Sukses


Update Euro 2020 (Euro 2021): Kenalan Yuk dengan Asal-Usul Uniforia, Bola Resmi Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Satu hal yang dinanti pada tiap gelaran Piala Eropa adalah profil bola resmi yang digunakan. Uniforia, adalah nama bola yang dipakai pada Euro 2020.

Sebanyak 24 negara terbaik Eropa akan tampil pada Euro 2020. Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, kali ini terdapat 11 kota penyelenggara, mulai dari London hingga Roma.

Piala Eropa sering disebut sebagai Piala Dunia mini karena lusinan bintang sepak bola terbaik bertanding pada ajang empat tahunan ini.

Adidas sebagai pemegang hak pemasok kebutuhan Euro 2020 telah merilis bola resminya. Bernama Uniforia, bola ini menggantikan Adidas Beau Jeu yang digunakan untuk Euro 2016 silam di Prancis.

Lantas, apa yang unik dari Uniforia? Apa asal-usul dan maknanya?

Video

2 dari 2 halaman

Uniforia

Uniforia memiliki makna yang luas. Pemberian nama ini dimaksudkan sebagai persatuan dan membawa euforia di tengah pandemi COVID-19 melalui pentas Euro 2020.

Outline berwarna hitam mendominasi corak utama Uniforia. Ini melambangkan tidak adanya batas atau infinity sebagai cerminan dari format lintas benua baru kompetisi ini.

Selain itu, ada corak kilatan warna-warna cerah, mewakili keragaman turnamen dan perpaduan budaya yang berbeda. Seperti diketahui, Eropa memiliki ragam budaya, dan melalui Uniforia, keragaman itu coba digambarkan.

"Saat merancang bola pertandingan resmi, kami selalu berusaha merefleksikan budaya. Lalu semangat apa yang bisa kami tampilkan dengan bangga di stadion ini," jelas Anika Marie Kennaugh, Product Designer di Adidas.

Sumber: Adidas

Video Populer

Foto Populer