Sukses


Egois, Bek Liverpool Dukung Virgil van Dijk Absen Bela Timnas Belanda pada Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, Jakarta - Andy Robertson mendukung keputusan Virgil van Dijk absen membela Timnas Belanda pada Euro 2020. Menurutnya, keputusan tersebut akan bagus buat Liverpool musim 2021/2022.

Pada Liga Inggris awal musim ini Liverpool dihantam cedera yang menghancurkan yang berdampak nyata. Bek tengah Virgil van Dijk mengalami cedera parah hingga harus absen hingga akhir musim.

Kini, cedera Virgil van Dijk sudah berangsur pulih. Sempat muncu wacana kalau eks Southampton itu akan tetap dimasukkan ke skuad Timnas Belanda mengikuti Euro 2020.

Beruntung bagi penggemar Liverpool, Van Dijk memilih tidak ikut Timnas Belanda. Keputusan tersebut sangat disyukuri oleh bek sayap Liverpool, Andy Robertson.

Berbicara kepada Scottish Herald, melalui Anfield Watch, Robertson mengungkapkan bahwa dia secara egois ingin pemain Belanda itu sepenuhnya fit untuk musim depan.

"Dari sudut pandang egois jika dia sepenuhnya fit dan siap untuk musim depan maka itu jelas membantu Liverpool karena bagi saya dia adalah bek terbaik di dunia dan mudah-mudahan musim depan Virgil van Dijk akan menunjukkan itu lagi," kata Andy Robertson.

 

2 dari 3 halaman

Klopp Ikut Mendukung

Jurgen Klopp mendesak Belanda untuk tidak membahayakan karier Virgil van Dijk dengan membawanya ke Piala Eropa 2020 (Euro 2020) musim panas ini.

"Saya tidak mau menahannya, tapi Anda tidak bisa memaksanya juga. Mereka pasti tahu sepak bola, yang mana pemain harus siap betul sebelum berlaga, maksud saya latihan yang jelas," kata Jurgen Klopp.

"Nah, itu butuh waktu lama, bisa berminggu-minggu, bukan seminggu sebelum kompetisi berjalan. Itu tidak mungkin, tidak akan mungkin."

"Tak ada satupun yang menghalangi Virgil van Dijk. Saya bersumpah. Kita di sini bicara karier seseorang, jadi tak ada satupun yang bisa memaksanya," kata Klopp lagi.

Sumber: Anfield Watch

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer