Sukses


VIDEO: Menanti Ledakan Dinamit Denmark di Euro 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Denmark bisa menjadi kuda hitam dalam Euro 2020 kali ini. Bagaimana tidak, Timnas Denmark mempunyai skuat berkelas yang diisi oleh jejeran pemain top Liga Eropa.

Tidak hanya itu, Timnas Denmark memiliki sejarah lain ketika mereka berhasil memenangkan Euro 1992. Kala itu, Timnas Denmark datang sebagai tim yang tidak diunggulkan, namun mereka berhasil menunjukkan performa yang luar biasa dengan keluar sebagai juara.

Denmark sebenarnya tidak lolos ke putaran final karena hanya berstatus sebagai runner-up pada babak kualifikasi. Namun, Denmark mendapatkan kesempatan tampil di Swedia karena Yugoslavia didiskualifikasi setelah terkena sanksi PBB terkait perang Yugoslavia yang berlangsung sejak 1991.

Laga final kemudian bagai David yang menantang Goliath, karena Denmark kembali menantang raksasa Eropa, Jerman. Namun, tak disangka, dengan mengandalkan pertahanan kuat serta permainan counter-attack, pelatih Richard Moller-Nielsen, sukses membawa Denmark untuk kali pertama menjadi juara.

Pada Euro tahun ini, Timnas Denmark juga memiliki deretan pemain mentereng. Sebut saja Christian Eriksen, Kasper Scmeichel, Hojberg, Martin Braitwaite, dan Simon Kjaer akan menjadi tumpuan Timnas Denmark.

Sang pelatih, Kasper Hjulmand yakin Timnas Denmark akan meraih kesuksesan pada Euro 2020. Setidaknya sang pelatih yakin karena memiliki materi pemain yang cukup bagus untuk bersaing.

Video Populer

Foto Populer