Sukses


VIDEO: Skuat Rusia untuk Euro 2020, Si Beruang Merah Punya Kekuatan di Lini Tengah

Bola.com, Jakarta Timnas Rusia menjadi salah satu kontestan yang memiliki skuat dengan lini tengah mempuni. Dalam Euro 2020 kali ini, keberhasilannya cukup menjadi sorotan karena mereka memiliki perjalanan panjang untuk bisa masuk kedalam ajang paling bergengsi ini.

Meskipun perjalanan di babak kualifikasi cukup mudah, namun Rusia memiliki lawan berat kala itu dengan Belgia. Mereka tergabung dalam Grup I babak kualifikasi bersama Skotlandi, Siprus, Kazakhstan, dan San Marino.

Sang pelatih, Cherchesov, adalah mantan kiper Uni Soviet dan Rusia periode 1990-2000. Dia pernah melatih klub-klub seperti Spartak Moscow, Dynamo Moscow, dan Legia Warsawa, sebelum diangkat menjadi pelatih Timnas Rusia pada Agustus 2016.

Cherchesov membawa Rusia tampil mengesankan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Rusia mengalahkan Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1 di penyisihan Grup A. Namun, gagal jadi juara grup setelah kalah 0-3 melawan Uruguay di laga pemungkas.

Rusia mengalahkan Spanyol lewat adu penalti, dan lolos ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1970. Namun, Rusia kandas melawan Kroasia, juga lewat adu penalti.

Selain itu, Rusia juga memiliki lini tengah yang mempuni dimana para pemain mereka bermain di Liga top Eropa. Sebut saja Aleksandr Golovin (AS Monaco), Miranchuk (Atalanta), dan Cherysev (Valencia) yang tampil baik musim ini.

Rusia berada dalam Grup B bersama Belgia, Finlandia dan Denmark. Rasanya, ini bukan perjalanan mudah untuk Rusia di babak grup Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer