Sukses


VIDEO: Dua Bintang Liga Inggris Jadi Andalan Ukraina di Euro 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Ukraina cukup antusias menatap Euro 2020 mendatang. Tidak hanya menjadi tim kuda hitam, skuat Andriy Shevchenko ini punya dua pemain kunci asal Liga Inggris.

Ukraina lolos ke putaran utama Euro 2020 dengan cara yang cukup spesial. Mereka lolos langsung dari babak kualifikasi untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Dalam dua partisipasi sebelumnya, Ukraina lolos dengan cara yang berbeda. Di edisi 2012, Ukraina lolos sebagai tuan rumah bersama dengan Polandia. Di edisi 2016, Ukraina lolos setelah menang agregat 3-1 dalam play-off melawan Slovenia.

Andriy Yarmolenko, 30, adalah penyerang sayap yang saat ini memperkuat klub West Ham di Inggris. Dia memiliki kemampuan finishing dan passing yang cukup mumpuni.

Total 37 gol telah dicetaknya alam 86 penampilan untuk Ukraina di pentas internasional.

Yarmolenko saat ini masih merupakan pencetak gol terbanyak kedua untuk Timnas Ukraina. Dia cuma kalah dari Shevchenko, pelatihnya sekarang, yang mencetak 48 gol dalam 111 penampilan selama periode 1995-2012.

Tidak hanya Andriy Yarmolenko, ada satu nama lagi yakni Oleksandr Zinchenko, pemain Manchester City yang menjadi tulang punggung dari permainan Ukrainan nantinya.

Ukraina di tangan Shevchenko menjadi tim yang solid di belakang dan tajam di depan. Selain itu, dua nama pemain Liga Inggris tersebut menjadikan amunisi lain untuk tampil di Euro 2020 nantinya.

Video Populer

Foto Populer