Sukses


Euro 2020 (Euro 2021): Tetap Tanpa Pemain Real Madrid, Timnas Spanyol Panggil 5 Nama Baru

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memanggil lima pemain baru untuk Euro 2020 setelah Sergio Busquets dipastikan positif COVID-19. Hanya saja, di antara lima nama itu tidak ada satu pun pemain dari Real Madrid.

Sergio Busquets telah dinyatakan positif COVID-19 sejak awal pekan lalu. Situasi yang menimpa pemain Barcelona itu membuat persiapan La Furia Roja untuk tampil di Euro 2020 mengalami kendala.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Sergio Busquets sempat tampil dalam laga uji coba melawan Portugal pada akhir pekan lalu. Beruntung, setelah dilakukan tes, tidak ada pemain lain yang dinyatakan positif.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) segera mengambil langkah cepat mengantisipasi situasi yang lebih buruk. Sergio Busquets segera menjalani isolasi dan begitu pun anggota skuad dan staf lain meski sudah dinyatakna negatif COVID-19.

Dari sisi teknis, pelatih Luis Enrique memanggil lima pemain baru sebagai antisipasi jika Busquets benar-benar tidak bisa tampil di Euro 2020. Lima pemain tersebut bakal bergabung bersama skuad La Furia Roja, tapi belum tentu bisa dipakai.

Lima pemain tersebut, yakni Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia), dan Brais Mendez (Celta Vigo). Satu nama lain yang sedang datang adalah Raul Albiol, bek yang membawa Villarreal menjadi juara Liga Europa.

Nama-nama tersebut tidak begitu saja didaftarkan untuk tampil di Euro 2020. Mereka akan menjalani sesi latihan bersama tim, tapi status mereka adalah pemain cadangan. Jika ada pemain yang cedera atau mengalami masalah lain, mereka bisa didaftarkan.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Tanpa Pemain Real Madrid

Komposisi pemain yang dibawa Luis Enrique mendapatkan sorotan tajam sejak awal. Sebab, dia tidak membawa satu pun dari Real Madrid. Timnas Spanyol untuk pertama kalinya akan tampil di turnamen besar tanpa pemain Real Madrid.

Luis Enrique tidak memanggil pemain Real Madrid dalam daftar 24 pemain (dari maksimal 26 pemain) yang didaftarkan ke Euro 2020. Mantan pelatih Barcelona itu juga tidak memanggil pemain Real Madrid dalam daftar lima pemain cadangan setelah Busquets dinyatakan positif COVID-19.

Skuad Timnas Spanyol untuk Euro 2020

  • Kiper: David de Gea, Robert Sanchez, Unai Simon
  • Bek: Aymeric Laporte, Jose Gaya, Jordi Alba, Pau Torres, Eric Garcia, Diego Llorente, Cesar Azpilicueta
  • Gelandang: Marcos Llorente, Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Thiago, Koke, Fabian
  • Penyerang: Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Gerard Moreno, Alvaro Morata, Ferran Torres, Adama Traore, Pablo Sarabia

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/6/2021)

Video Populer

Foto Populer