Sukses


Donny van de Beek Resmi Absen Bela Belanda di Euro 2020

Bola.com, Amsterdam - Kabar buruk datang dari Timnas Belanda. Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, dipastikan absen memperkuat Belanda di Euro 2020 karena cedera.

Kepastian absennya Donny van de Beek di Euro 2020 diumumkan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Selasa (8/6/2021).  

"Donny van de Beek harus membiarkan Piala Eropa berlalu. Gelandang Manchester United itu sedang mengalami cedera," tulis KNVB, seperti dikutip Metro.co.uk

“Akibatnya, pemain yang memiliki 18 caps, yang terakhir bermain untuk Timnas Belanda saat mengalahkan Gibraltar 7-0, tidak bisa bermain di Euro 2020. Pelatih nasional Frank de Boer tidak meminta pengganti Van de Beek," imbuh KNVB. 

Mantan gelandang Ajax Amsterdam itu sebelumnya telah dipanggil pelatih Belanda, Frank de Boer, masuk dalam 26 pemain untuk Euro 2020. Namun, ia tidak ambil bagian dalam laga pemanasan Belanda, melawan Skotlandia dan Georgia.  

Donny van de Beek berlatih terpisah dari skuad Belanda pada Senin (7/6/2021). Akhirnya, KNVB memberi pengumuman tentang kondisinya dan kepastian tidak dapat tampil di Euro 2020

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Laga Pembuka Belanda

Donny Van de Beek bermain 90 menit penuh pada pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris musim ini melawan Wolverhampton Wanderers pada 24 Mei sebelum masuk skuad 26 pemain terakhir Frank de Boer untuk Euro 2020.

Namun, dia adalah menjadi pemain pengganti yang tidak diturunka saat Belanda bermain 2-2 melawan Skotlandia, pekan lalu. Van de Beek kemudian benar-benar keluar dari Belanda menang atas Georgia.

Belanda akan mengawali kiprah di Euro 2020 menghadapi Ukraina, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Setelah itu, Der Oranje akan menghadapi Austria dan Makedonia Utara di Grup C. 

Sumber: Metro.co.uk

Video Populer

Foto Populer