Sukses


Euro 2020: Peran Penting Jordan Henderson buat Timnas Inggris di Piala Eropa Menurut Rekan Setim

Bola.com, Jakarta - Menyusul komentar panas legenda Manchester United, Roy Keane, kapten Leeds United Kalvin Phillips membela masuknya gelandang Liverpool Jordan Henderson ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Euro 2020.

Perdebatan dipicu dari dimasukkannya Jordan Henderson ke dalam skuat 26 pemain Timnas Inggris untuk Euro 2020 meskipun tidak bermain selama satu menit sejak kekalahan 2-0 The Reds dari Everton pada Februari, tetapi ia masuk bangku cadangan dalam kemenangan atas Crystal Palace pada laga pamungkas Liga Inggris 2020/2021.

Inggris mengalahkan Rumania pada hari Minggu dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum Euro 2020. Legenda Manchester United, Roy Keane, menunjuk Jordan Henderson sebagai pemain yang tidak layak masuk skuad besutan Gareth Southgate karena tidak fit.

Timnas Inggris pulang dengan kemenangan 1-0 setelah Marcus Rashford mengonversi tendangan penalti. Ini jadi hasil positif buat The Three Lions, namun Roy Keane merasa Jordan Henderson seharusnya tidak dipaksakan.

Padahal Jordan Henderson baru masuk pada babak kedua. Akan tetapi, Roy Keane mengeluarkan pendapatnya sendiri.

"Saya pikir itu gangguan besar, dia jelas tidak fit. Saya tidak berpikir dia harus terlibat. Jika dia tidak bisa bermain melawan Rumania, dia tidak fit," kata Keane.

"Secara fisik dan mental, pertandingan ini tidak akan terlalu sulit untuk dihadapinya, dia adalah pemain yang berpengalaman. Dia tidak menendang bola selama tiga setengah bulan dan dia akan pergi ke Piala Eropa? Ini tidak mungkin."

2 dari 3 halaman

Jawaban Kalvin Phillips

Menurut Phillips, meski nantinya Jordan Henderson bakal kesulitan menembus skuad Timnas Inggris, perannya di balik layar akan tetap bermanfaat besar buat pemain lain.

"Ketika orang mengatakan 'dia tidak fit' dan 'mengapa dia ada di sana?', saya hanya berpikir dia adalah orang yang baik untuk dimiliki, terutama untuk para pemain muda yang ada di sini," kata Phillips.

“Ada banyak pemain muda, di sini untuk turnamen pertama mereka juga dan senang memiliki seseorang yang dapat berbagi pengalaman mereka dengan Anda."

"Dalam kasus Jordan, apakah dia fit atau tidak, saya senang memiliki dia di sini. Saya suka berbicara dengannya, saya suka dia berada di sekitar tempat itu karena itu membuatnya jauh lebih nyaman bagi pemain seperti saya.”

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Video

Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Kalahkan Kroasia

Video Populer

Foto Populer