Sukses


Prediksi Negara-Negara yang Lolos dari Grup A Euro 2020: Akankah Ada Kejutan?

Bola.com, Jakarta - Dengan tiga tim berada di 20 teratas dalam peringkat dunia FIFA saat ini, Italia (No. 7), Swiss (No. 13) dan Wales (No. 17), dan menampilkan penantang kuda hitam di Turki (No. 29), bisa dibilang Grup A Euro 2020 merupakan satu di antara yang paling sengit.

Italia memiliki keuntungan besar, karena mereka akan memainkan pertandingan babak pembukaan Piala Eropa di Roma, dan merupakan satu-satunya tim di Grup A yang akan menikmati laga di kandang. Tetapi Swiss, Wales, dan Turki tidak mudah menyerah, dan ketiganya akan memberikan ujian kepada Italia.

Grup A juga menampilkan sejumlah pemain papan atas Eropa. Mulai dari Gareth Bale dari Wales dan Granit Xhaka dari Swiss, hingga deretan wonderkid macam Federico Chiesa.

Swiss

Setelah mencapai finis terbaik mereka di kompetisi Euro 2016, Swiss datang dengan rentetan hasil yang lebih baik di Piala Eropa 2020. Mereka dipenuhi oleh bintang-bintang yang bermain di Liga Inggris atau di 5 liga top Eropa lainnya. Namun, menghadapi beberapa lawan tangguh, Swiss harus tampil sebagai satu kesatuan yang solid untuk melewati babak grup kali ini.

Turki

Turki adalah tim yang telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan yang konsisten selama bertahun-tahun & merupakan salah satu tim underdog yang mungkin ingin Anda waspadai di Euro 2020. Dengan lini belakang muda yang bersemangat, solid, dan bentuk pertahanan yang keras kepala yang dapat mengganggu tim lain, mereka bisa menjadi tim yang sulit ditembus.

Wales

Setelah kualifikasi yang mendebarkan, Wales kembali mengulangi aksi heroik mereka di Euro 2016. Bermain di Piala Eropa kedua, Wales akan dipimpin oleh Gareth Bale yang bisa memainkan kompetisi besar terakhirnya untuk mereka. Jika demikian adanya, Wales akan berharap bintang Real Madrid itu menginspirasi mereka untuk melakukan kisah underdog yang luar biasa lainnya.

Italia

Dianggap sebagai kuda hitam, Italia masuk ke turnamen Euro 2020 tanpa terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir mereka sejak 2018! Dipimpin mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini, Azzurri disulapnya jadi lebih disiplin dalam bertahan dan sangat sulit untuk ditembus. Dengan beberapa nama besar yang berpengalaman dan berkualitas, Italia harus menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan, selama bintang terbesar mereka dapat bekerja sama.

2 dari 3 halaman

Prediksi Tim yang Lolos

Italia secara historis dikenal dengan pertahanannya, dan itu tetap terlihat di era Roberto Mancini, yang hanya kebobolan empat gol dan mencatatkan enam clean sheet dalam 10 pertandingan kualifikasi. Dengan bek berpengalaman seperti duo Juventus Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dan Rafael Tolói dari Atalanta, Italia akan sangat sulit ditembus lawan.

Dengan hanya kebobolan tiga gol, Turki memiliki rekor pertahanan terbaik (bersama dengan Belgia) di kualifikasi Euro 2020. Mereka membukukan delapan clean sheet dalam 10 pertandingan, termasuk kemenangan kandang yang mengesankan atas Prancis, juara bertahan dunia. Turki akan membuat lawan bekerja keras untuk tujuan mereka.

Prediksi Bola.com

  • Juara grup: Italia
  • Runner-up: Turki
3 dari 3 halaman

Video

Vaksin dan Disiplin! Kunci Penuhnya Stadion Puskas Arena di Euro 2020

Video Populer

Foto Populer