Sukses


Prediksi Negara-Negara yang Lolos dari Grup C Euro 2020: Belanda Dilanda Badai Cedera

Bola.com, Jakarta - Sebelum musim 2020/2021, banyak yang memprediksi Belanda memenangkan Euro 2020 musim panas ini. Tetapi setelah cedera pada Virgil van Dijk, perekrutan Frank de Boer sebagai pelatih pada bulan September dan dugaan kiper No. 1 Jasper Cillessen tertular COVID-19, harapan itu memudar.

Belanda tergabung di Grup C Euro 2020 dengan tiga tim yang siap tampil spartan. Tim Austria yang berpengalaman, skuad Ukraina pemula dan Makedonia Utara, yang lolos ke turnamen besar pertamanya, akan melakukan segala kemungkinan untuk memanfaatkan keraguan itu.

Ukraina

Masa depan terlihat cerah untuk sepak bola Ukraina. Perubahan dalam cara mereka mengembangkan pemain telah memicu masuknya pemain berbakat dan berbakat secara teknis yang datang melalui akademi muda mereka. Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko dan Ruslan Malinovskyi adalah lini tengah yang ditakuti di Grup C.

Belanda

Belanda kembali ke turnamen besar setelah kegagalan kualifikasi berturut-turut. Mereka tiba tanpa sejumlah bintang utama, seperti Virgil van Dijk. Apalagi Donny van de Beek mengalami cedera sehingga tak bisa tampil di Piala Eropa.

Austria

Austria telah mengambil pendekatan yang lebih defensif dalam beberapa tahun terakhir, terlihat pada kekalahan 0-1 dalam pertandingan persahabatan dari Inggris di Riverside. Foda membimbing Tim Das ke posisi runner-up di belakang Polandia di kualifikasi, satu tempat di atas sesama lawan Grup C, Makedonia Utara.

Makedonia Utara

Empat kemenangan dan dua hasil imbang dari 10 pertandingan grup berarti mereka lolos ke Euro 2020 melalui pintu belakang, kemenangan play-off Path D atas Georgia. Meremehkan Makedonia Utara pasti akan dihukum seperti Jerman yang mengalami kekalahan kualifikasi Piala Dunia pertama mereka dalam 20 tahun beberapa bulan yang lalu.

2 dari 3 halaman

Prediksi Tim-Tim yang Lolos

Hilangnya Virgil van Dijk memaksa Frank de Boer untuk menempatkan Daley Blind di sebelah Matthijs de Ligt dan hasilnya beragam. Dua pertandingan kompetitif Belanda baru-baru ini melawan Gibraltar dan Latvia menghasilkan clean sheet.

Mantan finisher kelas dunia Andriy Shevchenko tampaknya menjadi manajer yang menjanjikan, dan tim Ukraina adalah tim yang menarik, tetapi mereka tidak beruntung ditempatkan dalam grup dengan tim yang haus akan prestasi.

Zinchenko dari Manchester City adalah pemain paling kreatif mereka, dan akan menjadi ancaman konstan, tetapi sayangnya mereka tidak memiliki daya tembak yang cukup untuk keluar dari babak grup.

Prediksi Bola.com

  • Juara grup: Belanda
  • Runner-up: Austria
3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer