Sukses


Prediksi Negara-Negara yang Lolos dari Grup D Euro 2020: Inggris Diadang Tetangga

Bola.com, Jakarta - Grup D, meskipun bukan grup neraka di Euro 2020, tetap saja akan menyajikan laga-laga terbaik selama turnamen Piala Eropa. Grup ini terdiri dari Inggris, Skotlandia, Kroasia dan Republik Ceko.

Alur cerita utama di Grup D Euro 2020 dimainkan di pertandingan pembuka: Inggris versus Kroasia, pertandingan ulang semifinal Piala Dunia 2018.

Kroasia menang pada kesempatan itu untuk memadamkan kegilaan "It's Coming Home" yang menyebar di seluruh Inggris. Namun menjelang Euro, peningkatan stabil Inggris dan sedikit penurunan Kroasia membuat The Three Lions favorit berat untuk memenangkan Grup D.

Inggris

Inggris lolos ke Euro 2020 dengan mudah, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan mereka dan kalah satu kali dari Republik Ceko (yang akan mereka hadapi di grup ini). Euro 2020 juga membawa keuntungan bagi tuan rumah, jika mereka mencapai final dengan memenangkan grup ini, enam dari tujuh pertandingan mereka akan berlangsung di Stadion Wembley.

Skotlandia

Sebagian besar perhatian akan tertuju pada laga derby melawan Inggris yang wajib ditonton. Jika Skotlandia unggul, itu juga kemungkinan akan menjadi penantang untuk pertandingan paling emosional di Euro 2020.

Kroasia

Finalis Piala Dunia 2018 ini sedang mengalami masa transisi. Pahlawan-pahlawan seperti Rakitic, Corluka, Subasic dan Mandzukic semuanya telah pensiun dari sepak bola internasional, tetapi masih ada banyak pengalaman dan kualitas. Luka Modric memimpin timnya, Perisic menawarkan keunggulan menyerang dalam pertandingan besar, dan bek tengah Dejan Lovren dan Domagoj Vida akan jadi andalan.

Republik Ceko

Ceko menghadapi Inggris dalam kualifikasi pada 2019, kalah 0-5 di Wembley pada Maret dan mengalahkan Three Lions 2-1 dalam pertandingan ulang Oktober. Mungkin pertandingan pembuka mereka melawan Skotlandia akan menjadi pertarungan untuk posisi ketiga, tetapi setelah mengalahkan Inggris selama kualifikasi Euro 2020, mereka secara realistis berharap lebih baik.

Video

2 dari 2 halaman

Prediksi Tim-Tim yang Lolos

Menemukan keseimbangan akan menjadi kunci bagi Southgate di turnamen ini. Dia diberkati dengan pemain penyerang muda paling berbakat selama beberapa generasi, namun kekhawatiran seputar kebugaran Harry Maguire telah mengungkap kurangnya kedalaman di area pertahanan utama.

Runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, mengalahkan Wales, Slovakia, dan Hungaria untuk memuncaki grup paling kompetitif di babak kualifikasi. Tapi 17 poin mereka adalah yang terendah dari 10 juara grup. Kekhawatiran yang lebih besar adalah bahwa mereka bermain buruk di kandang lawan, hanya memenangkan satu pertandingan tandang dan merupakan satu-satunya tim yang kehilangan poin melawan Azerbaijan.

Prediksi Bola.com

  • Juara grup: Inggris
  • Runner-up: Kroasia

Video Populer

Foto Populer