Sukses


3 Pemain Timnas Turki yang Tahu Betul Kekuatan Italia di Laga Pembuka Euro 2020: Ancaman Nyata untuk Gli Azzurri

Bola.com, Jakarta - Timnas Turki dipastikan bukan lawan mudah untuk Timnas Italia di Stadion Olimpico, Roma pada pukul 02.00 WIB hari Sabtu (12/06/2021). Laga ini bakal membuka gelaran Euro 2020.

Pasalnya Turki tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya. Pasukan Senol Gunes menang empat kali dan dua kali imbang. Di uji coba terakhir sebelum Euro 2020 ini, mereka mengalahkan Moldova 2-0 lewat gol-gol Cengiz Undez dan kapten Burak Yilmaz.

"Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang hebat, permainan yang menyenangkan ... dan kami menang," kata pelatih Turki, Senol Gunez menunjukkan rasa percaya diri pada sesi konferensi pers. 

 

Selain itu jika melihat daftar skuad Timnas Turki, anak asuh Senol Gunez punya beberapa pemain yang sangat mengenal kekuatan Gli Azzurri. Maklum mereka pernah merumput atau sedang berkarier di Liga Italia.

Bola.com mencatat ada tiga pemain Timnas Turki yang bisa jadi ancaman nyata untuk Timnas Italia pada partai pembuka Euro 2020. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

2 dari 5 halaman

1. Hakan Calhanoglu

Pemain terpenting di Timnas Turki saat ini. Pemain nomor 10 yang menjadi roh permainan tim asuhan Senol Gunez.

Nah melawan Timnas Italia pada laga pembuka Euro 2020 peran Halan Calhanoglu semakin penting. Karena di level klub, ia merumput pada ajang Serie A bersama AC Milan.

Hakan Calhanoglu trntu sudah tahu betul permainan Gli Azzurri. Apalagi penjawa gawang Italia adalah rekan setimnya, Gianluigi Donnarumma.

3 dari 5 halaman

2. Merih Demiral

Simbol kokohnya lini belakang Timnas Turki. Meski usianya terbilang masih muda 23 tahun, Merih Demiral bakal jadi andalan Senol Gunez selama Euro 2020.

Peran Merih Demiral pada laga kontra Italia begitu krusial. Karena pemain dengan tinggi 190 cm merupakan pemain Juventus. Sebelumnya nama bersinar bersama tim Serie A lainnya, Sassuolo.

Kesimpulannya bagaimana mengadang kecepatan penggawa lini depan Italia seperti rekan setimnya, Federico Chiesa sudah ia ketahui betul.

4 dari 5 halaman

3. Cengiz Under

Winger yang punya kecepatan, ketajaman dan juga dikenal punya tendangan super kencang. Sosok Cengiz Under merupakan andalan Turki untuk mengoyak gawang Italia.

Cengiz Under sendiri sudah mengenal betul gaya permainan Italia. Karena selama tiga musim, ia memperkuat tim AS Roma sebelum dipinjamkam ke Leicester City pada musim 2020/2021.

Kebetulan laga kontra Italia berlangsung di Olimpico, sebuah sinyal sang pemain sudah tahu setiap jengkal lapangan Olimpico.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Vaksin dan Disiplin! Kunci Penuhnya Stadion Puskas Arena di Euro 2020

Video Populer

Foto Populer