Sukses


VIDEO Prediksi Euro 2020: Misi Sulit Rusia Kalahkan Belgia yang Bertabur Bintang

Bola.com, Jakarta Timnas Belgia akan berhadapan dengan Timnas Rusia di matchday 1 Grup B Euro 2020, Minggu (13/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia.

Ini merupakan salah satu misi berat Rusia dalam pertandingan pembukanya di Euro 2020. Pasalnya, Rusia akan menghadapi peringkat pertama dengan formasi pemain-pemain bintang.

Pada babak kualifikasi, Belgia suksses mengalahkan Rusia kandang dan tandang. Kala itu, Rusia benar-benar dibuat tak berdaya.

Di Brussels, Belgia menang 3-1 lewat satu gol Youri Tielemans dan dua gol Eden Hazard (1 penalti), sedangkan satu gol Rusia dicetak oleh Denis Cheryshev.

Di Saint Petersburg, Belgia mengalahkan Rusia 4-1. Satu gol Rusia dicetak oleh Georgi Dzhikiya, sementara empat gol Belgia diciptakan oleh Thorgan Hazard, Eden Hazard (2), dan Romelu Lukaku.

Meskipun Kevin De Bruyne masih diragukan untuk tampil, namun Belgia memiliki deretan pemain berkelas yang bisa menggantikan peran dari Kevin De Bruyne. Dari lini sayap, Youri Tielemans bisa menjadi peran lain untuk gantikan Kevin De Bruyne.

Sementara, Rusia sendiri harus menghentikan laju dari Romelu Lukaku untuk bisa setidaknya bermain imbang dan melakukan perlawanan untuk menembus lini bertahan Belgia.

Namun, Rusia juga perlu melewati deretan bek tangguh yang dimiliki Belgia di pertandingan nanti. Pasalnya, lini belakang Belgia diisi oleh deretan top Eropa yang bermain di liga profesional.

Belgia merupakan salah satu kandidat juara di Euro 2020 ini. Pantas atau tidaknya Belgia menyandang status tersebut bakal bisa dilihat dari laga pertama melawan Rusia nanti.

Video Populer

Foto Populer