VIDEO: Timnas Italia Lumat Turki 3-0 di Laga Pembuka Euro 2020

VIDEO: Timnas Italia Lumat Turki 3-0 di Laga Pembuka Euro 2020

- Timnas Italia meraih poin penuh di Euro 2020 setelah meraih kemenangan atas Turki pada laga pembuka Piala Eropa yang digelar di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dinihari WIB. Pertandingan tersebut diwarnai gol bunuh diri pemain klub Italia, Juventus, Merih Demiral.

Timnas Italia yang bermain minus Marco Verratti, Stefano Sensi dan Lorenzo Pellegrini akibat cedera, mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang didapat.

Salah satu peluang emas yang terjadi pada babak pertama dimiliki bek Giorgio Chiellini yang bebas melakukan sundulan di dalam kotak penalti lawan. Akan tetapi, kiper Turki, Ugurcan Cakir, bisa menepis bola tersebut.

Gol Timnas Italia tercipta pada babak kedua. Gol berawal dari umpan Nicolo Barella kepada Domenico Berardi. Kemudian pemain Sassuolo itu memberikan umpan keras ke kotak penalti. Bola menyentuh dada bek Turki yang memperkuat Juventus, Merih Demiral, dan masuk ke gawang sendiri.

Pasukan Roberto Mancini mencetak gol kedua pada menit ke-66. Spinazzola melepas tendangan keras yang ditepis oleh kiper Turki. Bola muntah itu lalu disambar oleh striker Ciro Immobile. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Lorenzo Insigne mencetak gol ketiga Timnas Italia pada menit ke-79. Tembakan terukurnya tidak dapat dihalau kiper Ugurcan Cakir.

Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Italia atas Turki bertahan sampai akhir laga pembuka Euro 2020 tersebut. Data dan statistik dari pertandingan tersebut kalian bisa lihat dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo, Adreanus Titus pada 12 June 2021, 04:47 WIB

Video Terkait

Spotlights