Sukses


4 Fakta Menarik Saat Timnas Italia Permalukan Turki di Laga Pembuka Euro 2020: Gli Azzurri 28 Laga Tanpa Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia memulai laga perdana di ajang Euro 2020 dengan apik. Tampil pada laga perdana Euro 2020 yang digelar di Stadio Olimpico hari Sabtu (12/6/2021), anak asuh Roberto Mancini mengalahkan Timnas Turki dengan skor telak 3-0.

Timnas Italia langsung unjuk diri sebagai tim yang lebih superior sejak awal pertandingan. Mereka berusaha membongkar benteng Turki yang langsung menerapkan permainan bertahan begitu Gli Azzurri mulai menguasai permainan.

Namun babak pertama berakhir 0-0. Baru di babak kedua, Timnas Italia mengamuk. Tercatat tiga gol sekaligus tercipta pada babak kedua.  

 

Diawali gol bunuh diri pemain Juventus, Merih Demiral. Kemudian pesta gol tim tuan rumah dilengkapi oleh Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Mengutip situs BBC dan UEFA, berikut Bola.com kumpulkan 4 fakta menarik yang tersaji usai pertandingan Timnas Italia versus Timnas Turki. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

2 dari 3 halaman

4 Fakta Menarik

1. Kemenangan Timnas Italia dengan skor 3-0 atas Turki merupakan gap terbesar dalam partai pembukaan ajang Piala Eropa sepanjang sejarah.

2. Kini Italia asuhan Roberto Mancini mencatat sembilan kemenangan berturut-turut tanpa kebobolan setelah sukses mempermalukan Timnas Turki di laga pembuka Euro 2020.

3. Jika melihat lebih ke belakang lagi, Timnas Italia era Roberto Mancini tidak pernah menelan kekalahan pada 28 laga berturut-turut.

4. Timnas Italia tidak pernah mencetak lebih dari dua gol pada fase final Piala Eropa. Mereka melalui 38 laga sebelumnya akhirnya dapat membukukan tiga gol ke gawang Turki.

Sumber: UEFA/BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Timnas Italia Lolos ke 16 Besar Euro 2020 Setelah Kalahkan Swiss 3-0

Video Populer

Foto Populer