Sukses


4 Catatan Serba Pertama di Laga Pembuka Euro 2020 antara Timnas Turki Vs Italia: Pemain Juventus Bikin Malu

Bola.com, Jakarta - Pesta sepak bola Eropa, Euro 2020 atau Piala Eropa telah mementaskan laga perdana di Grup A pada Sabtu (12/06/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, tim tuan rumah Timnas Italia sukses mengandaskan Timnas Turki dengan skor mencolok 3-0. 

Tiga gol Gli Azzurri dicetak tiga pemain berbeda. Diawali gol bunuh diri Demiral, dua gol Timnas Italia lainnya dicetak Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne. 

Partai perdana Euro 2020 juga jadi momen selamat datang kembali kepada penonton yang kembali ke stadion pada pandemi COVID-19. Tercatat 16 ribu pasang mata menyaksikan langsung pertandingan ini. 

Bola.com pun coba mengumpulkan catatan serba pertama dari ajang Euro 2020 yang tercipta dari laga Timnas Turki kontra Italia. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

4 Catatan Serba Pertama

Gol Pertama: Timnas Italia - Bunuh Diri Merih Demiral

  • Gol pertama di ajang Euro 2020 tercipta berkat gol bunuh diri bek Turki, Merih Demiral pada menit ke-53. Menariknya Merih Demiral adalah pemain yang merumput di Serie A bersama Juventus.

Gol Bunuh Diri Pertama: Merih Demiral (Turki)

  • Merih Demiral sekaligus jadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri pada ajang Euro 2020.

Kartu Kuning Pertama: Caglar Soyuncu (Turki)

  • Caglar Soyuncu menerima kartu kuning pertama di ajang Euro 2020. Dia mendapat kartu kuning pada menit ke-88 di laga pembuka Euro 2020.

Pergantian Pemain Pertama: Cengiz Under (Turki) dan Giovanni Di Lorenzo (Italia)

  • Timnas Italia dan Turki sama-sama melakukan pergantian pemain saat memulai babak kedua. Dari Gli Azzuri menarik keluar Alessandro Florenzi dan memainkan Giovanni Di Lorenzo. Sementara Timnas Turki memainkan winger cepat, Cengiz Under untuk menggantikan Yusuf Yazici. Ini jadi pergantian pemain pertama di Euro 2020.

 

Video Populer

Foto Populer