Sukses


Kalau Timnas Inggris Melempem di Euro 2020, Gareth Southgate Akan Dipecat?

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) disebut telah menjamin posisi Gareth Southgate. Jika Timnas Inggris gagal di Euro 2020, jabatan pelatih berusia 50 tahun itu masih tetap aman.

Timnas Inggris akan memulai kampanyenya di Euro 2020 dengan melawan Timnas Kroasia pada partai pertama Grup D di Wembley Stadium, Minggu (13/4/2021).

Buat Gareth Southgate, Euro 2020 menjadi turnamen major ketiganya bersama Timnas Inggris. Sebelumnya, arsitek kelahiran Watford itu telah memimpin di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018/2019.

Selain Timnas Kroasia, Timnas Inggris tergabung bersama Timnas Republik Ceko dan Timnas Skotlandia. Tim berjulukan The Three Lions itu adalah unggulan di Euero 2020 bersama Timnas Prancis.

Daily MailĀ mengabarkan, FA memproyeksikan Gareth Southgate untuk bertahan di Timnas Inggris minimal hingga Piala Dunia 2022 di Qatar, mau bagaimana pun hasil di Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Satu Visi

Visi Gareth Southgate disebutkan selaras dengan FA. Selain itu, mantan pelatih Middlesbrough ini juga dinilai punya kemampuanĀ yang jeli dalam memilih pemain.

Kepada ITV, Gareth Southgate mengobarkan semangat para pemain Timnas Inggris menjelang meladeni perlawanan Timnas Kroasia.

"Ini adalah momen dalam hidup kami dan ini merupakan kesempatan langka. Kami harus menunjukkannya. Kami harus memberikan segalanya selama empat pekan ini," imbuh Gareth Southgate.

Sumber: Daily Mail, ITV

Video Populer

Foto Populer