Sukses


Breaking News Euro 2020: Pernyataan UEFA soal Christian Eriksen, Kondisi Stabil dan Dibawa ke Rumah Sakit

Bola.com, Kopenhsgen - UEFA menggelar pertemuan darurat membahas ditundanya laga Grup B Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia setelah Christian Eriksen pingsan.

Eriksen kolaps saat pertandingan berjalan 44 menit ketika menerima umpan dari lemparan ke dalam. Tidak ada sentuhan dari lawan maupun kawan, pemain Inter Milan itu langsung terjatuh begitu saja.

Pemain Finlandia dan Denmark beserta wasit kemudian mendekati Eriksen memberikan pertolongan pertama. Seisi stadion dari kedua belah tim mendadak berlinang air mata, berharap tak terjadi sesuatu yang buruk menimpanya.

Tim medis juga bergerak cepat. Seluruh pemain Denmark menutupi Eriksen yang tengah mendapat pertolongan. Terlihat ada tindakan CPR guna mengalirkan oksigen dengan lancar.

"Menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark, Christian Eriksen, pertemuan darurat telah dilakukan dengan kedua tim dan ofisial pertandingan dan informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan pada pukul 19:45 CET," demikian pernyataan UEFA.

UEFA lalu mengabarkan kondisi Christian Eriksen membaik.

"Pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan kondisinya stabil."

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pertandingan Ditunda

UEFA mengumumkan pertandingan Grup B Euro 2020 antara Denmark Vs Finlandia telah ditangguhkan karena darurat medis.

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen pingsan saat pertandingan pembuka Euro 2020 antara Denmark dengan Finlandia di Parken Stadium, Sabtu (13/6/2021).

Gelandang Inter Milan itu tiba-tiba ambruk lalu tak sadarkan diri. Ia menerima CPR oleh rekan satu timnya kemudian dibawa untuk mendapat perawatan lanjutan. 

Penggemar di Stadion Parken, Kopenhagen ikut bersedih. Rekan satu timnya terlihat putus asa membentuk lingkaran di sekitar Eriksen, beberapa di antaranya menangis.

Video Populer

Foto Populer