Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Romelu Lukaku 2 Gol, Timnas Belgia Bungkam Tuan Rumah Rusia

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia memulai kampanye Euro 2020 dengan performa apik. Tampil pada matchday pertama Grup B Euro 2020, anak asuh Roberto Martinez mengandaskan Rusia dengan skor 3-0 di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/06/2021) dini hari WIB.

Dua dari tiga gol Timnas Belgia pada laga ini dicetak oleh striker Inter Milan, Romelu Lukaku menit ke-10 dan 88. Lalu bek yang masuk sebagai pengganti, Thomas Meunier mencetak gol pada menit ke-34.

Tiga poin ini memastikan Belgia memuncaki klasemen sementara Grup B. Mereka mengumpulkan tiga poin atau sama seperti Finlandia yang mengandaskan Denmark dengan skor 1-0. Tapi Belgia punya catatan gol lebih banyak sehingga berada di urutan pertama.

 

Babak Pertama 

Menurunkan formasi agresif 3-4-3, Belgia memainkan semua pemain terbaiknya. Tapi Eden Hazard menjadi cadangan.

Belgia tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol pertama. Menit ke-10, Romelu Lukaku merobek gawang Rusia. Berawal dari kegagalan Andrey Semenov menghalau umpan silang.

Bola jatuh ke kaki Lukaku lalu melepaskan tembakan ke gawang Rusia yang dijaga Anton Shunin. Menit ke-27, Timothy Castagne harus ditarik keluar dan digantikan oleh Thomas Meunier.

Menariknya tidak berselang lama, Thomas Meunier turut menyumbangkan gol. Tendangan kerasnya sukses membobol gawang Rusia untuk kali kedua pada menit ke-34. Babak pertama berakhir 2-0 untuk kemenangan Belgia.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua, Rusia tampil lebih baik. Artem Dzyuba dan kawan-kawan menguasai jalannya bola. Hanya saja mereka kesulitan menembus pertahanan Timnas Belgia.

Sebaliknya Belgia berusaha menambah gol. Eden Hazard bahkan diberikan kesempatan bermain untuk menggantikan Dries Mertens menit 72.

Hasilnya menit ke-87, Romelu Lukaku membukukan gol kedua. Kali ini Thomas Meunier memberikan assist berupa bola mendatar yang membuat eks striker Manchester United itu tinggal berhadapan dengan kiper.

Dia tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan membuat Belgia mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0. Selanjutnya Timnas Belgia akan bersua Denmark di laga kedua Grup B Euro 2020.

3 dari 3 halaman

Rekap Pertandingan

Belgia 3-0 Rusia

Gol: 1-0 (10, Romelu Lukaku), 2-0 (34, Thomas Meunier), 3-0 (88, Romelu Lukaku).

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen (76, Thomas Vermaelen); Timothy Castagne (27, Thomas Meunier), Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Thorgan Hazard; Yannick Carrasco (77, Dennis Praet), Dries Mertens (72, Eden Hazard), Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Rusia (4-2-3-1): Anton Shunin; Mario Fernandes, Andrey Semyonov, Georgiy Dzhikiya, Yuri Zhirkov (43, Vyacheslav Karavaev); Dmitri Barinov (46, Igor Diveev), Magomed Ozdoev; Daler Kuzyaev (30, Denis Cheryshev) (63, Aleksey Miranchuk), Aleksandr Golovin, Roman Zobnin (63, Maksim Mukhin); Artem Dyuba.

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Video Populer

Foto Populer