Sukses


Superstar Euro 2020: Romelu Lukaku Menangis karena Christian Eriksen

Bola.com, Jakarta - Belgia sukses mengawali kiprah mereka di Euro 2020 dengan gemilang. De Rode Duivels sukses mengalahkan tuan rumah Rusia 3-0 dalam laga Grup B di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Dua dari tiga gol kemenangan Belgia atas tuan rumah Rusia diborong oleh Romelu Lukaku, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Thomas Meunier.

Berkat dua golnya, Romelu Lukaku ditahbiskan sebagai pemain terbaik dengan tajuk Star of the March di ajang Euro 2020 ini.

Berbicara usai pertandingan, Romelu Lukaku mengaku fokusnya terbelah antara pertandingan kontra Rusia dengan kabar rekan setimnya di Inter Milan, Christian Eriksen sempat kolaps pada laga Denmark versus Finlandia.

Romelu Lukaku menyebut dirinya sempat menangis sejadi-jadinya saat mendengar kabar soal Christian Eriksen.

"Saya menikmati permainan tetapi bagi saya, sulit untuk bermain karena pikiran saya bersama rekan setim saya (di Inter Milan) Christian Eriksen. Saya harap dia sehat dan saya mendedikasikan penampilan ini untuknya," kata Romelu Lukaku.

"Tentu saja saya menangis karena saya takut (saat mendapat info Christian Eriksen kolaps). Anda menjalani banyak momen bersama." 

"Saya menghabiskan lebih banyak waktu dengannya daripada dengan keluarga saya. Pikiran saya bersama dia, pacarnya, dua anaknya, dan keluarganya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan Belgia Vs Rusia

Menurunkan formasi agresif 3-4-3, Belgia memainkan semua pemain terbaiknya. Tapi Eden Hazard menjadi cadangan.

Belgia tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol pertama. Menit ke-10, Romelu Lukaku merobek gawang Rusia. Berawal dari kegagalan Andrey Semenov menghalau umpan silang.

Bola jatuh ke kaki Lukaku lalu melepaskan tembakan ke gawang Rusia yang dijaga Anton Shunin. Lukaku pun melakukan selebrasi dengan mempersembahkan golnya untuk Christian Eriksen.

Menit ke-27, Timothy Castagne harus ditarik keluar dan digantikan oleh Thomas Meunier. Menariknya tidak berselang lama, Thomas Meunier turut menyumbangkan gol.

Tendangan kerasnya sukses membobol gawang Rusia untuk kali kedua pada menit ke-34. Babak pertama berakhir 2-0 untuk kemenangan Belgia.

Babak kedua, Rusia tampil lebih baik. Artem Dzyuba dan kawan-kawan menguasai jalannya bola. Hanya saja mereka kesulitan menembus pertahanan Timnas Belgia.

Sebaliknya Belgia berusaha menambah gol. Eden Hazard bahkan diberikan kesempatan bermain untuk menggantikan Dries Mertens menit 72.

Hasilnya menit ke-87, Romelu Lukaku membukukan gol kedua. Kali ini Thomas Meunier memberikan assist berupa bola mendatar yang membuat eks striker Manchester United itu tinggal berhadapan dengan kiper.

Dia tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan membuat Belgia mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0. Selanjutnya Timnas Belgia akan bersua Denmark di laga kedua Grup B Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer