Sukses


Para Pahlawan yang Memiliki Peran Krusial Selamatkan Nyawa Christian Eriksen di Euro 2020: Simon Kjaer dan Cerita Bendera Finlandia

Bola.com, Jakarta - Laga antara Timnas Denmark versus Finlandia pada matchday pertama Grup B Euro 2020 hari Sabtu (12/06/2021), sempat diwarnai insiden Christian Eriksen mengalami kolaps.

Pemain Denmark dengan nomor punggung sepuluh itu tiba-tiba kolaps di tengah lapangan pada akhir babak pertama.

Christian Eriksen pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, playmaker Inter Milan itu dikabarkan dalam kondisi yang stabil.

Ada beberapa sosok yang memiliki peran krusial di lapangan untuk menyelamatkan nyawa Christian Eriksen selain petugas medis. Paling menonjol adalah kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer.

Segera setelah mengetahui bahwa Christian Eriksen kolaps, Simon Kjaer pun langsung menghampiri rekannya tersebut dan memastikan bahwa sang gelandang tak menelan lidahnya dan berada di posisi yang tepat.

Sekadar diketahui, tindakan yang dilakukan Kjaer tersebut merupakan cara yang tepat ketika memberikan pertolongan pertama terhadap orang yang kehilangan kesadaran secara tiba-tiba.

Kemudian, Kjaer langsung mengomando rekan-rekannya untuk berdiri mengerubungi Eriksen yang tengah dirawat tim medis. Hal ini dilakukan agar Eriksen yang sedang terkulai lemah tidak menjadi sorotan langsung kamera media.

Tak berhenti sampai di situ, sikap pahlawan Kjaer juga tercermin ketika bek AC Milan itu menghampiri istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen yang tampak cemas menanti kondisi sang suami di lapangan.

Bersama kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel, Kjaer pun kemudian mencoba menenangkan Sabrina.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bendera Finlandia

Ketika Christian Eriksen mendadak kolaps, Simon Kjaer langsung mengomando rekan-rekannya untuk berdiri mengerubungi rekannya yang tengah dirawat tim medis.

Dalam momen tersebut juga terlihat bahwa ada dua kain berukuran cukup besar yang ikut membantu menutupi proses perawatan tim medis terhadap Eriksen.

Menariknya, dua kain tersebut ternyata adalah bendera Finlandia yang merupakan pemberian suporter dari tribun stadion Parken. Tentu ini menjadi contoh betapa indahnya permainan sepak bola.

Sumber asli: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 13/06/2021)

Video Populer

Foto Populer