Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Timnas Belgia Bantai Rusia di Euro 2020: Raja Gol Setan Merah Bernama Romelu Lukaku

Bola.com, Saint Petersburg - Timnas Belgia meraih kemenangan telak 3-0 atas Rusia pada laga pembuka babak penyisihan Grup B Euro 2020 yang digelar di Stadion Krestovsky, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Terjadi fakta-fakta menarik yang mengiringi pasukan Roberto Martinez tersebut.

Pada laga tersebut, Timnas Belgia tampil menggila sejak peluit awal babak pertama dibunyikan wasit. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Romelu Lukaku sukses membuka keunggulan setelah menaklukkan kiper Rusia kawalan Anton Shunin.

Timnas Belgia yang berjuluk Setan Merah kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-34 melalui aksi Thomas Meunier. Situasi ini semakin membuat Rusia tertekan

Pada menit ke-88, Lukaku berhasil mencatatkan kembali namanya di papan skor. Lukaku kali ini memaksimalkan umpan Thomas Meunier yang membuat Anton Shunin tak berdaya.

Kemenangan ini membuat Timnas Belgia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Euro 2020 dengan raihan tiga poin. Belgia unggul selisih gol dari Finlandia yang juga meraih tiga poin di urutan kedua.

Lantas, fakta-fakta menarik apa yang mengiringi kemenangan Timnas Belgia atas Rusia? Berikut ini lima fakta menarik yang berhasil dirangkum Bola.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Romelu Lukaku berhasil mengumpulkan 62 gol untuk Timnas Belgia dalam kariernya. Jumlah itu menyamai pencapaian Zlatan Ibrahimovic di Timnas Belgia.

2. Romelu Lukaku saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Belgia sepanjang masa di Euro dengan torehan empat gol. Jumlah itu mengungguli Jan Ceulemans dan Radja Nainggolan yang masing-masing mengoleksi dua gol.

3. Thomas Meunier menjadi pemain pertama yang mencetak gol sebagai pemain pengganti di Euro 2020. Thomas Meunier masuk menggantikan Timothy Castagne pada menit ke-27 dan mencetak gol pada menit 34'

4. Rusia melanjutkan tradisi buruk tak pernah menang setelah kebobolan lebih dulu pada laga Euro. Rinciannya adalah dua kali imbang dan 10 kali kalah.

5. Kemenangan 3-0 atas Rusia membuat Timnas Belgia kini telah memenangi enam pertemuan terakhir secara beruntun.

Video Populer

Foto Populer