Sukses


Buka-bukaan Dokter Tim Inter Milan Terkait Insiden Christian Eriksen Kolaps di Euro 2020

Bola.com, Copenhagen - Dokter tim Inter Milan, Piero Volpi, kaget dengan insiden yang menimpa Christian Eriksen saat membela Timnas Denmark melawan Finlandia pada Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Piero Volpi menyebut, Eriksen memiliki rekam medis yang bagus sebelum kolaps.

Kejadian tersebut terjadi menjelang akhir babak pertama. Berawal dari lemparan ke dalam, Christian Eriksen yang seharunys menyambut bola tiba-tiba ambruk ke lapangan.

Situasi itu menegangkan berlanjut setelah Eriksen tak sadarkan diri. Tim medis Timnas Denmark bergerak cepat memberikan pertolongan pertama dengan melakukan CPR atau resusitasi jantung paru-paru.

Kesigapan tim medis Timnas Denmark berbuah hasil setelah Eriksen berhasil sadar dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan lanjutan. Piero Volpi mengaku, Inter Milan masih menunggu informasi lengkap terkait kejadian tersebut.

"Kami sudah menghubungi federasi sepak bola Denmark, manajer tim, dan dokter tim. Akan tetapi, kami belum mengetahui apa-apa. Kami hanya mendengar apa yang dikatakan UEFA dan semua senang dia sudah stabil," kata Piero Volpi seperti dikutip Associated Press.

Piero Volpi juga menyebut, Christian Eriksen tidak pernah tertular COVID-19 selama membela Inter Milan. Eriksen juga tidak memiliki kondisi medis yang aneh dan telah lulus pemeriksaan sejak bergabung dengan Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada 2020.

"Kita akan membicarakannya ketika waktunya tepat. Saat ini, yang penting dia sudah pulih," tegas Piero Volpi

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Tanpa Eriksen

Timnas Denmark harus mengawali Euro 2020 dengan kekalahan setelah kolapsnya Christian Eriksen. Denmark menyerah 0-1 dari Finlandia berkat gol Joel Pohjanpalo (60').

Kekalahan ini membuat Denmark harus menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Euro 2020. Pada laga selanjutnya, Denmark akan menghadapi Belgia (17/6/2021).

Laga melawan Belgia bakal berlangsung sengit karena menjadi kesempatan Denmark buat bangkit. Namun, besar kemungkinan Denmark belum akan diperkuat kembali oleh Eriksen. 

Sumber: Associated Press

Video Populer

Foto Populer