Sukses


Euro 2020: Pangeran William Lega Christian Eriksen Selamat, Puji Tindakan Penyelamatan

Bola.com, London - Pangeran William memberikan dukungan kepada gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen dan keluarganya.

Eriksen kolaps dalam laga Denmark Vs Finlandia di Grup B Euro 2020 di Kopenhagen, Minggu (13/6/2021).

Eriksen menerima CPR di lapangan sebelum dibawa ke rumah sakit. Kondisinya membaik beberapa saat setelah mendapatkan perawatan.

Duke of Cambridge adalah penggemar berat sepak bola dan mengirimkan dukungannya kepada sang gelandang.

"Berita yang menggembirakan tentang Christian Eriksen, kita semua memikirkan dia dan keluarganya. Bagus untuk tim medis dan Anthony Taylor atas tindakan mereka yang tenang dan cepat," tulis William di Twitter.

UEFA sempat menunda pertandingan namun setelah menerima masukan dari kedua tim, setelah sekitar satu jam, laga dilanjutkan. Finlandia menang 1-0 atas Denmark.

Namun, hasil pertandingan tersebut seolah tak terlalu penting. Seluruh dunia mendoakan kesembuhan untuk Christian Eriksen.

 

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Ahli Jantung

Menurut ahli jantung olahraga yang sebelumnya bekerja dengan Christian Eriksen di Tottenham Hotspur, gelandang itu beruntung masih hidup dan mungkin tidak akan pernah bermain lagi setelah menderita serangan jantung.

Profesor Sanjay Sharma, profesor kardiologi olahraga di Universitas St George London, mengatakan, badan sepak bola dan praktisi medis kemungkinan akan 'sangat ketat' untuk mengizinkan Eriksen untuk bermain lagi.

"Jelas ada yang tidak beres. Tapi mereka berhasil mendapatkannya kembali, pertanyaannya adalah apa yang terjadi? Dan mengapa itu terjadi?"

"Orang ini menjalani tes normal hingga tahun 2019, jadi bagaimana Anda menjelaskan serangan jantung ini?"

Prof Sharma, yang memimpin kelompok konsensus ahli jantung FA, mengatakan ada beberapa alasan serangan jantung bisa terjadi, seperti suhu tinggi atau kondisi yang tidak diketahui.

Namun dia mengatakan laporan setelah pertandingan bahwa Eriksen terjaga di rumah sakit adalah pertanda yang sangat baik.

"Saya sangat senang. Fakta dia stabil dan terjaga, pandangannya akan sangat bagus," katanya.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer