Sukses


6 Fakta Kemenangan Timnas Inggris atas Kroasia di Euro 2020: Cie, Kutukan Berakhir

Bola.com, London - Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Kroasia pada laga pertama Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Hasil positif itu membuat Inggris menuntaskan dendam kontra Kroasia.

Sebelumnya, Inggris menelan kekalahan dari Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018. Dalam laga yang dihelat di Luzhniki Stadium, Moscow, 11 Juli 2018 tersebut, The Three Lions menyerah 1-2 dari The Blazers.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris kini bercokol di puncak Grup D dengan nilai tiga. Adapun Kroasia berada di posisi keempat dengan nilai nol.

Menjalani pertandingan di hadapan pendukung sendiri, Inggris tampil menekan sejak bola digulirkan. Serangan Tim Tiga Singa yang dibangun Phil Foden, Mason Mount, dan Raheem Sterling kerap merepotkan barisan belakang Timnas Kroasia.

Namun, solidnya barisan belakang Kroasia membuat serangan Timnas Inggris selalu kandas. Di sisi lain, The Blazers lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Timnas Inggris berhasil unggul 1-0 pada menit ke-57 via gol Raheem Sterling. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta.

Berikut kumpulan fakta menarik Timnas Inggris Vs Kroasia di Euro 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fakta yang Perlu Anda Ketahui

  1. Inggris adalah tim pertama yang mencatatkan clean sheet melawan Kroasia di babak penyisihan grup Piala Eropa sejak Spanyol pada 2012.
  2. Inggris mencatatkan clean sheet di kandang sendiri melawan Kroasia dalam pertandingan kompetitif untuk pertama kalinya.
  3. Untuk pertama kalinya, Inggris memenangkan pertandingan pembukaan turnamen Kejuaraan Eropa.
  4. Kieran Trippier kini telah memenangkan keempat pertandingannya saat bermain sebagai bek kiri untuk Inggris. (Inggris Vs Islandia 1-0, Inggris Vs Belgia 2-1, Inggris Vs Austria 1-0, Inggris Vs Kroasia 1-0)
  5. Kalvin Phillips melakukan lebih banyak pelanggaran (3) daripada pemain lain di lapangan di Wembley dan tidak mendapatkan kartu.
  6. Raheem Sterling mencetak gol pertama Inggris di Euro 2020 setelah umpan brilian oleh Kalvin Phillips.

Sumber: Squawka, Whoscored

Video Populer

Foto Populer