Sukses


Superstar Euro 2020: Sosok Bek Swedia yang Membuat Spanyol Frustrasi, Pemain Manchester United Lho

Bola.com, Jakarta - Laga perdana di Euro 2020 yang berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0.

Ya meski mendominasi jalannya pertandingan, Timnas Spanyol ditahan imbang Swedia pada laga pembuka Grup E Euro 2020 di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/06/2021) dini hari WIB.

Data statistik mencatat, Timnas Spanyol unggul penguasaan bola. Bayangkan 75 persen berbanding 25 persen untuk Timnas Swedia.

Anak asuh Luis Enrique juga melakukan shot on goal sebanyak delapan kali. Bandingkan Swedia yang hanya dua kali.

Lini belakang Swedia memang bermain baik. Kiper Robin Olsen membuat tiga penyelamatan yang brilian. Selain itu ada satu sosok bek tengah skuad asuhan Janne Andersson yang sukses buat pemain Spanyol frustrasi.

Sosoknya memperkuat tim papan atas Premier League, Manchester United. Siapa dia? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 3 halaman

Star of the Match: Victor Lindelof

Ya, Victor Lindelof tampil gemilang bersama Timnas Swedia saat bermain imbang 0-0 kontra Timnas Spanyol di laga pembuka Grup E ajang Euro 2020.

Victor Lindelof bahkan ditahbiskan sebagai Star of the Match atau predikat pemain terbaik dalam sebuah laga di ajang Euro 2020.

Gines Melendez selaku UEFA Technical Observer membeberkan alasan memberikan predikat Victor Lindelof sebagai Star of the Match.

"Dia dengan sempurna mengatur pertahanannya dan membawa ketenangan dalam prosesnya. Sangat baik di udara dan menutup pemain depan Spanyol. Sebuah kinerja yang hebat," kata Gines Melendez.

Sejauh ini, Grup E jadi grup dengan penuh kejutan di ajang Euro 2020. Setelah Polandia kandas dari Slovakia, Spanyol juga ditahan imbang Slovakia.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer