Sukses


Termasuk N'Golo Kante, Ini 5 Gelandang Terbaik di Euro 2020 yang Layak Dapat Ballon d’Or

Bola.com, Jakarta - Euro 2020 menjadi ajang unjuk penampilan bagi para pemain dari berbagai negara. Lebih dari 600 nama tersebar di 24 tim nasional akan bersaing dalam ajang akbar memperebutkan Piala Eropa tersebut.

Sebelum tampil bersama timnas masing-masing, mereka telah mencatatkan prestasi gemilang di level klub. Beberapa dari mereka mampu mempersembahkan gelar kompetisi domestik maupun Eropa.

Ada juga pemain yang bermusim-musim gagal memberi prestasi untuk klub, namun mampu menorehkan prestasi individu.

Squawka telah membuat daftar gelandang terbaik di Euro 2020 yang berpotensi dan layak untuk memenangi Ballon d’Or. Kriteria ini juga ditentukan berdasarkan catatan statistik mereka selama menjalani pertandingan kualifikasi.

Simak daftar lima gelandang terbaik tersebut dalam ulasan berikut ini yang akan mengerahkan performa maksimal di Piala Eropa agar bisa meraih trofi Ballon d'Or:

 

2 dari 7 halaman

1. Ilkay Gundogan (Manchester City/Jerman)

Setahun yang lalu, sulit membayangkan Ilkay Gundogan akan masuk deretan gelandang terbaik. Penyebabnya, dia terlalu banyak berkutat pada cedera dan harus absen di banyak pertandingan Manchester City.

Tapi, musim 2020-2021 kembali melambungkan namanya di Liga Primer Inggris. Dia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak The Citizens dengan 17 gol di semua ajang musim lalu. 

Kemampuannya melepas tembakan bisa dilakukan di dalam kotak penalti maupun dari jarak jauh di area sepertiga lapangan. Meski terlihat tampil agresif, Gundogan juga tidak kehilangan kemampuan bertahan dan penguasaan bola.

Gundogan juga berperan penting membawa klubnya menjuarai Liga Primer Inggris dan menembus final Liga Champions. Performanya diprediksi bakal berlanjut membantu kiprah Jerman di Euro 2020.

 

3 dari 7 halaman

2. Kevin De Bruyne (Manchester City/Belgia)

Rekan Gundogan di Manchester City ini juga punya peran penting di lini tengah untuk klub. Di level timnas, Kevin De Bruyne tentu saja pemain kunci Belgia.

Gelandang serangan berusia 29 tahun ini telah membukukan empat gol dan tujuh assist hanya dalam enam penampilan kualifikasi Euro 2020. Jangan lupakan kemampuannya mencari celah pertahanan yang kerap membuat lawan terpaksa kebobolan.

Dengan kualitasnya, De Bruyne berpotensi membawa Belgia kembali melaju jauh di turnamen antarnegara. Bahkan dia juga masih berpeluang besar untuk masuk deretan pemain terbaik dalam tim di Euro 2020.

 

4 dari 7 halaman

3. Joshua Kimmich (Bayern Munchen/Jerman)

Joshua Kimmich mengawali kariernya sebagai bek kanan dan kini telah menjadi salah satu gelandang terbaik. Buktinya, Kimmich mampu membukukan 40 assist untuk klubnya itu di Bundesliga dalam empat musim terakhir.

Pemain berusia 26 tahun ini termasuk serba bisa, baik dalam mengatur serangan maupun membongkar pertahanan lawan dengan kualitas sama baiknya. Peran sentralnya diprediksi akan membantu Jerman melaju jauh di Euro 2020.

 

5 dari 7 halaman

4. Bruno Fernandes (Manchester United/Portugal)

Bruno Fernandes patut merasa kecewa melihat klubnya Manchester United gagal meraih trofi lagi di musim 2020-2021. Tapi, dia tetaplah pemain yang disegani oleh lawan dengan performa impresif di lini tengah.

Fernandes adalah seorang jenius yang kreatif dan salah satu dari sedikit pemain di Liga Premier yang bisa kemampuan umpan De Bruyne. Pemain Timnas Portugal ini merupakan pembunuh yang dingin di depan, gawang baik dari jarak jauh maupun di dalam kotak.

Satu-satunya hal yang kurang apik adalah fakta bahwa dia hanya berhasil mencetak dua gol dalam 27 penampilan untuk Portugal. Tapi musim panas ini akan menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki rekor itu.

 

6 dari 7 halaman

5. N'Golo Kante (Chelsea/Prancis)

Gelandang satu ini menjadi pembicaraan publik karena dinilai layak mendapat Ballon d’Or 2021. N’Golo Kante adalah pemain yang berperan penting membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2020-2021.

Kante mengakhiri laga final melawan Manchester City dengan tiga tekel, dua clearance, dua dribel sukses, dan tingkat penyelesaian operan 85%.

N'Golo Kante adalah salah satu fenomenal gelandang masa kini. Penampilan impresifnya gelandang bertahan bertipe ball-winning  membuatnya menjadi salah satu nama pertama dalam kombinasi ini.

Kante memiliki tenaga yang luar biasa dan memiliki kemampuan untuk menutupi setiap sudut lapangan. Kemampuan intersep dan tekelnya lebih baik dari beberapa bek yang sudah mapan. Kante juga merupakan pengumpan bola yang baik.

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer