Sukses


Euro 2020: Didier Deschamps Senang Prancis Dapat Perlawanan Sengit dari Jerman

Bola.com, Munich - Timnas Prancis harus bekerja keras untuk meraih kemenangan atas Jerman pada laga pertama Grup F Euro 2020. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku senang timnya mendapat perlawanan sengit dari Jerman.

Menjalani pertandingan di Fussball Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB, Timnas Prancis tampil di bawah tekanan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Les Blues menorehkan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 persen milik Die Mannschaft.

Meski terus ditekan, Timnas Prancis mampu merepotkan barisan belakang Jerman lewat serangan balik. Prancis berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-20, setelah bek Timnas Jerman, Mats Hummels, melakukan gol bunuh diri.

Berawal dari umpan Lucas Hernandez, Hummels coba menghalau bola agar tak diterima Kylian Mbappe yang berdiri di dalam kotak penalti Jerman. Akan tetapi, bek Borussia Dortmund tersebut justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Timnas Prancis juga berhasil menggandakan keunggulan pada ke-84 lewat aksi Karim Benzema. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena menilai Benzema dalam posisi offside saat menerima umpan dari Kylian Mbappe.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Prancis tetap bertahan.

Berkat hasil positif tersebut, Prancis kini berada di urutan kedua Grup F Euro 2020 dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Portugal di urutan teratas. Sementara itu, Timnas Jerman di peringkat ketiga dengan nol poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Nikmati Duel

Didier Deschamps mengaku menikmati pertandingan sengit antara Prancis versus Jerman. Menurutnya, pertandingan kedua tim dipenuhi pemain-pemain berkualitas dan berbakat.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat melawan lawan yang sangat bagus. Saya tahu para pemain saya akan siap dan kami siap untuk bertarung," kata Deschamps.

"Kami tidak jauh dari mencetak gol kedua yang akan membuat kami aman, tetapi kami tidak terlalu menderita pada babak kedua. Itu adalah pertandingan yang kuat dengan kualitas dan bakat," tuturnya.

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Prancis akan bersua Hungaria,19 Juni mendatang. Sementara itu, pada hari yang sama, Jerman bakal berduel dengan Portugal.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer