Sukses


5 Bintang Portugal di Euro 2020 yang Nilai Jualnya Fantastis: Bruno Fernandes Jauh di Atas Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Euro 2020 telah bergulir untuk laga pertama babak penyisihan grup. Sorotan tertuju ke Timnas Portugal, sang juara bertahan yang mengawali kampanyenya dengan istimewa.

Tim berjulukan Selecao Das Quinas tersebut berhasil melibas Hungaria dengan skor telak 3-0 pada laga pertama Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Timnas Portugal lewat dua golnya.

Hasil tersebut membuat Timnas Portugal kembali masuk dalam daftar tim favorit, termasuk berpotensi mempertahankan gelar. Bicara Timnas Portugal, sungguh mewah jika melihat deretan pemain yang diasuh Fernando Santos.

Selain mega bintang Cristiano Ronaldo, masih banyak pemain beken asal Portuga lainnya yang yang menjadi tumpuan di berbagai klub hebat Eropa. Praktis nilai kontraknya juga sungguh fantastis.

Ada lima pemain Timnas Portugal yang memiliki nilai jual tinggi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya versi Sportskeeda yang dirangkum Bola.com

 

2 dari 7 halaman

5. Cristiano Ronaldo

Sulit memilih kata-kata untuk menggambarkan sosok Cristiano Ronaldo. Sepak terjangnya sungguh luar biasa hingga menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia memiliki berderet prestasi bersama klub maupun gelar individu.

Ronaldo mulai dikenal sebagai pemain hebat sejak digaet Manchester United dari Sporting Lisbon dengan harga 12,24 juta pounds. Setelah menghabiskan enam musim yang spektakuler di Inggris, Ronaldo pindah ke Real Madrid dengan mahar 80 juta pounds (Rp1,6 triliun), sekaligus menjadi rekor transfer tertinggi saat itu.

Lagi-lagi ia memecahkan rekornya sendiri saat hijrah ke Juventus. Raksasa Italia tersebut meminangnya dari Real Madrid dengan kocek sebesar 100 juta pounds (Rp2,01 triliun) pada 2018. Harganya saat ini masih berkisar di angka 40 juta pounds (Rp804 miliar).

 

3 dari 7 halaman

4. Bernardo Silva

Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva, menempati posisi keempat dalam daftar pemain Portugal paling berharga di Piala Eropa 2020. Bernardo Silva sudah menjadi langganan Portugal sejak 2015, dengan kemampuan menyisir sisi sayap, dibekali skill dan akselerasi menawan.

Masih berusia 26 tahun, masa depan eks pemain AS Monaco tersebut bakal semakin cerah. Terutama kesuksesan bersama klubnya, dia ikut membawa The Citizen juara Liga Inggris musim ini.

Pemain kidal tersebut juga turut membawa Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris dan tampil di final Liga Champions sebelum dikalahkan Chelsea. Bernardo Silva saat ini punya nilai jual 63 juta pounds (Rp1,26 triliun), bagi tim yang ingin merekrutnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Ruben Dias

Ruben Dias merupakan bek termahal di dunia saat ini, ketika didatangkan Manchester City pada awal musim 2020/2021 dari Benfica. Ruben Dias dikenal punya masa depan cerah sebagai tangguh.

Benteng tangguh Portugal itu bergabung dengan raksasa Inggris Manchester City dengan transfer senilai 62 juta pounds (Rp1,24 triliun). Ruben Dias sudah lama menjadi incaran banyak klub besar Eropa, yang akhirnya dimenangkan oleh Manchester City untuk menggunakan jasanya.

Dengan masih berusia 24 tahun, saat ini Dias memiliki nilai pasar 68 juta pounds (Rp1,36 triliun). Bersama Timnas Portugal yang ingin mempertahankan trofinya, semua mata bakal tertuju pada kiprah Dias di Euro 2020.

 

5 dari 7 halaman

2. Joao Felix

Joao Felix menjadi pemain paling berharga kedua di Timnas Portugal pada pentas Euro 2020. Modalnya adalah kesuksesan membawa Atletico Madrid menjadi kampiun La Liga Spanyol musim ini.

Bakat dan potensi Joao Felix sudah terlihat sejak beberapa musim terakhir, terutama ketika didatangkan Atletico dari Benfica dengan rekor pembelian fantastis pada 2019. Saat itu Atletico Madrid membelinya sebesar 113 juta pounds (Rp2,27 triliun).

Sayangnya dalam dua musim terakhir performanya jauh dari ekspektasi. Nilai jualnya mengalami penurunan meski sukses membawa klubnya juara La Liga. Joao Felix saat ini punya kisaran harga 72 juta pounds (Rp1,44 triliun) dengan usia yang masih relatif muda, 21 tahun.

 

6 dari 7 halaman

1. Bruno Fernandes

Gelandang flamboyan Manchester United, Bruno Fernandes, membuktikan diri sebagai pemain besar dunia. MU tidak salah merekrutnya dari Sporting Lisbon karena mampu menjadi sosok krusial di lini tengah.

Didatangkan oleh Manchester United dengan harga 67,6 juta pounds (Rp1,36 triliun), Fernandes tak kesulitan beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris. Ia berhasil mencetak 18 gol dan 12 assist, sekaligus membawa timnya finish di posisi kedua klasemen akhir.

Nilai pasarnya telah melonjak hampir 20 persen selama 18 bulan terakhir. Saat ini Bruno Fernandes bernilai 81 juta pounds (Rp1,62 triliun), atau menjadi aset paling mahal di Timnas Portugal. Nilai jualnya berpeluang meningkat, jika bisa membawa sesuatu yang lebih untuk negara di Euro kali ini.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer