Sukses


Euro 2020: Kekalahan dari Prancis Nodai Catatan Apik Timnas Jerman pada Laga Pembuka Piala Eropa

Bola.com, Munich - Timnas Jerman dipaksa menyerah 0-1 dari Prancis pada laga pembuka Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Kekalahan ini menodai catatan apik Der Panzer pada laga pembuka Piala Eropa.

Dalam laga tersebut, gawang Timnas Jerman kebobolan pada menit ke-20 melalui gol bunuh diri Mats Hummels. Setelah itu, Jerman berusaha mencari peluang untuk mencetak gol penyeimbang.

Namun, sejumlah usaha yang dihasilkan sia-sia dan harus mengakui kekalahan 0-1. Statistik UEFA mencatat, Timnas Jerman tampil mendominasi dengan 62 persen penguasaan bola dan sukses melepaskan 10 tembakan ke gawang Prancis.

Menurut catatan Opta, ini menjadi kekalahan perdana Timnas Jerman padaa laga pembuka Euro sepanjang sejarah. Dalam 12 laga pembuka Euro sebelumnya, Jerman meraih tujuh kemenangan dan lima kali imbang.

Timnas Jerman tentu harus berbenah dalam melakoni laga-laga selanjutnya di Euro 2020. Saat ini, Jerman berada di urutan ketiga yang tertinggal tiga angka dari Portugal dan Prancis.

Pada laga selanjutnya, Timnas Jerman akan menghadapi Portugal. Ini menjadi momentum kebangkitan Timo Werner dkk di Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Bangga

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengaku tak akan menyalahkan tim asuhannya terkait kekalahan kontra Timnas Prancis. Low menyebut Manuel Neuer dkk. sudah berjuang sampai akhir untuk memetik hasil bagus.

"Itu adalah pertandingan yang sangat intens dan kami berjuang sampai akhir. Saya tidak bisa menyalahkan tim saya karena tidak berusaha, mereka telah memberikan semua yang mereka miliki," ujar Low.

"Ada momen-momen penting dalam pertandingan ketika kami mampu meningkatkan tekanan pada mereka, tetapi kami tidak menciptakan peluang yang jelas," lanjutnya.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer