Sukses


VIDEO: Rusia Menang Tipis atas Finlandia 1-0 di Grup B Euro 2020

Bola.com, Jakarta Rusia berhasil meraih kemenangan tipis saat melawan Finlandia di pertandingan kedua Grup B Euro 2020. Bermain di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rabu (16/6) malam WIB, mereka meraih kemenangan 1-0 atas Finlandia

Gol semata wayang Timnas Rusia dicetak oleh Aleksei Miranchuk pada pengujung babak pertama. Kemenangan ini membuat Rusia mengantongi tiga poin dari dua laga. 

Mengawali babak pertama, Finlandia sebenarnya telah mencuri start pada menit ketiga. Joel Pohjanpalo sudah membobol gawang Rusia melalui sundulan, yang meneruskan umpan Jukka Raitala. 

Namun, gol Finlandia tersebut dianulir. Wasit menilai Pohjanpalo sudah berada dalam posisi offside. Skor tetap 0-0.  

Tidak tinggal diam, Rusia kembali melakukan serangan pada menit ke-10. Kali ini Magomed Ozdoev berhasil masuk ke dalam kotak penalty, sayang tendakannya masih gagal untuk mendapatkan gol pertama. 

Rusia dan Finlandia kemudian saling jual beli serangan. Namun, tidak ada yang mampu memecah kebuntuan  hingga babak pertama hamper usai. 

Namun, keajaiban terjadi. Berkat tendangan terukur yang dilakukan oleh Aleksei Miranchuk, Rusia berhasil unggul 1-0 atas Finlandia. Skor bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kali ini permainan cukup imbang. Kedua tim saling berbalas serangan pada babak kedua. 

Pada menit ke-72 Rusia nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Dzyuba mengontrol bola di dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan melengkung, namun Hradecky mampu mematahkan peluang tersebut. 

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Rusia berhasil menggeser Finlandia di peringkat kedua klasemen sementara Gurp B Euro 2020, dengan raihan tiga poin. Mereka unggul head to head atas Finlandia meski poin keduanya sama.  

Video Populer

Foto Populer