VIDEO: Laga Sengit di Grup A Euro 2020, Wales Kandaskan Turki 2-0

VIDEO: Laga Sengit di Grup A Euro 2020, Wales Kandaskan Turki 2-0

Pertarungan seru terjadi dalam matchday kedua Grup A Euro 2020 yang mempertemukan Timnas Turki melawan Timnas Wales di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Rabu (16/6/2021). Hasilnya, Wales keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kedua tim langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan karena baik Turki maupun Wales sama-sama membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini.

Peluang pertama di dapat oleh Turki pada menit ke-9 lewat Burak Yilmas usai menerima umpan matang dari Cengiz Under. Penyerang asal klub Prancis Lille ini, tendangannya masih membentur pemain belakang Wales.

Wales juga bukan tanpa peluang, pada menit ke-24 Aaron Ramsey gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol setelah tembakannya di dalam kotak pinalti masih tinggi melambung di atas mistar gawang Turki.

Baru pada akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-42, berawal dari bola terobosan dari Gareth Bale, Aaron Ramsey yang muncul dari belakang sukses mencetak gol pertama Wales pada pertandingan ini. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 Wales dari Turki.

Pada babak kedua Turki mencoba langsung menyerang untuk dapat menyamakan skor. Percobaan tendangan dari luar kotak pinalti Hakan Calhanoglu pad menit ke-50 masih bisa dihalau oleh barisan pemain belakang Wales.

Wales mendapatkan hadiah tendangan pinalti pada menit ke-60 setelah Gareth Bale dilanggar oleh Mehmet Zeki Celik persis ujung garis kotak pinalti. Namun, sayang eksekusi pinalti dari Gareth Bale masih melambung di atas mistar gawang Turki.

Meski terus menekan dan berhasil menguasai pertandingan, peluang-peluang Turki selalu kandas berkat kokohnya pertahanan dari Wales. Malah pada menit ke-95, Wales berhasil menambah keunggulan lewat gol Connor Roberts.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Wales dari Timnas Turki. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 17 June 2021, 01:52 WIB

Video Terkait

Spotlights