Sukses


VIDEO: Timnas Italia Lolos ke 16 Besar Euro 2020 Setelah Kalahkan Swiss 3-0

Bola.com, Roma - Timnas Italia memastikan satu tempat di babak 16 besar Euro 2020. Raihan tersebut dicapai setelah pasukan Roberto Mancini meraih kemenangan keduanya di grup. Gli Azzurri kali ini menang 3-0 atas Swiss di Stadio Olimpico, Kamis (17/6/2021) dinihari WIB.

Timnas Italia memastikan lolos ke 16 besar setelah meraih 6 poin di Grup A Euro 2020. Sebelumnya pada pertandingan pembukaan turnamen, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan menaklukkan Turki juga dengan skor 3-0.

Kali ini menghadapi Swiss, gol pembuka Italia ditorehkan Manuel Locatelli pada menit ke-26. Gol terjadi setelah Locatelli melakukan sontekan bola hasil umpan silang mendatar yang dilepaskan Domenico Berardi.

Babak kedua, tim tuan rumah menciptakan dua gol tambahan. Locatelli mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dalam pertandingan.

Kali ini gol Locatelli tercipta dengan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan keras gelandang Sassuolo itu berhasil menembus pojok kiri bawah gawang Swiss yang membuat Timnas Italia bakal meraih tiga poin keduanya di Euro 2020.

Kemenangan Italia makin sempurna setelah Ciro Immobile berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-89. Sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti dilepaskan Immobile dan gagal dihalau dengan baik oleh kiper Swiss, Yann Sommer.

Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Italia atas Swiss bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa data dan statistik pertandingan Grup A Euro 2020 tersebut? Kalian bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer