Sukses


Euro 2020: Catatan Gemilang Timnas Belanda atas Austria, Belum Terkalahkan Selama 31 Tahun

Bola.com, Amsterdam - Timnas Belanda akan menghadapi Austria pada laga kedua penyisihan Grup C Euro 2020 yang digelar di Johan Cruyff ArenA, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB, De Oranje punya catatan gemilang kala melawan tim berjulukan Das Team tersebut.

Timnas Belanda mengawali Euro 2020 dengan mulus setelah menang 3-2 atas Ukraina. Pencapaian serupa juga diraih Timnas Austria yang menang 3-1 atas Makedonia Utara.

Pertandingan melawan Austria akan menjadi edisi ke-19 buat Timnas Belanda. Pertemuan pertama kedua tim terjadi dalam pertandingan persahabatan, di mana Belanda menyerah 0-1 dari Austria.

Sejak saat itu, kedua tim bertetangga itu sering bertemu pada ajang persahabatan hingga turnamen internasional. Timnas Belanda sejauh ini masih dominan dengan delapan kemenangan, Timnas Austria meraih enam kemenangan, dan empat laga berakhir imbang.

Timnas Belanda cukup tangguh karena sudah 31 tahun belum terkalahkan lagi dari Austria. Kekalahan terakhir yang dialami Belanda terjadi pada 30 Mei 1990.

Ketika itu, kedua tim bertemu pada pertandingan persahabatan, di mana Austria berhasil menang tipis 1-0 atas Timnas Belanda. Sejak saat itu, Timnas Belanda belum terkalahkan lagi dan sukses meraih enam kemenangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Enggan Meremehkan

Meskipun punya catatan gemilang, namun Timnas Belanda enggan memandang sebelah mata kekuatan Austria. Memphis Depay berharap De Oranje bisa tampil fokus sepanjang pertandingan.

Depay meminta Timnas Belanda mengawal pergerakan dari para pemain kunci Austria. Jika hal itu dilakukan Timnas Belanda punya peluang memperpanjang catatan apik atas Austria.

"Saya berharap kami dominan dalam penguasaan bola. Tentu saja kami perlu mewaspadai pemain kunci mereka yang bekerja keras dan ambisius. Namun, kami akan mengontrol permainan dan saya yakin ketika kami fokus maka bisa melakukan itu," tegas Memphis Depay.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer