Sukses


Euro 2020: 3 Fakta Menarik Jelang Ukraina Vs Makedonia Utara

Bola.com, Jakarta - Timnas Ukraina akan berhadapan dengan sang debutan Timnas Makedonia Utara di matchday 2 Grup C Euro 2020, Kamis (17/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Arena Nationala, Bucharest.

Ukraina dan Makedonia Utara sama-sama menelan kekalahan dan kebobolan tiga gol pada matchday pertama Euro 2020. Ukraina menyerah 2-3 dari Belanda di Amsterdam, sedangkan Makedonia Utara kalah 1-3 dari Austria di Arena Nationala.

Dua gol Ukraina ke gawang Belanda dicetak oleh Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Sementara itu, gol perdana Makedonia Utara di putaran final Piala Eropa ini diciptakan oleh sang kapten Goran Pandev.

Ukraina maupun Makedonia Utara pasti tak ingin menelan kekalahan kedua di Euro 2020. Duel mereka Rumania ini nanti sepertinya bakal berlangsung cukup ketat.

Video

2 dari 2 halaman

3 Fakta Menarik

  • Ukraina dan Makedonia Utara telah bertemu satu sama lain empat kali, dengan Ukraina mengamankan dua kemenangan dan menyerah pada satu kekalahan.
  • Gol penyeimbang Goran Pandev melawan Austria adalah gol pertama Makedonia Utara di turnamen internasional besar. Di usianya yang suah 37 tahun, itu juga berarti dia adalah pencetak gol termuda negara di Piala Eropa.
  • Setelah enam kekalahan dalam delapan pertandingan pada tahun 2020, Ukraina tidak pernah kalah bahkan satu pun dari tujuh pertandingan terakhir mereka sejak pergantian tahun, meskipun empat pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Video Populer

Foto Populer