Sukses


Prediksi Gary Neville: Timnas Italia Segera Tersandung di Euro 2020

Bola.com, Manchester - Timnas Italia mulai digadang-gadang sebagai kandidat juara Euro 2020 setelah tampil ganas pada dua laga pertama Grup A. Namun, legenda Manchester United, Gary Neville, malah punya prediksi berbeda.

Neville malah memprediksi Timnas Italia bakal segera tersandung pada Euro 2020. Lho, kok bisa?  

Tim besutan Roberto Mancini mengawali kiprah di Euro 2020 dengan mengemas kemanangan 3-0 atas Turki dan Swiss. Gli Azzurri tercatat tak terkalahkan dalam 29 pertandingan beruntun. 

Italia juga selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir, tidak kebobolan dalam periode itu, dan melesakkan 31 gol. 

Namun, Neville meyakini Italia belum menemui ujian yang sesungguhnya di Euro 2020. 

“Saya yakin mereka akan tersingkir cepat. Masalah terbesar untuk Italia adalah bisa jadi mereka belum diuji. Dalam dua pertandingan yang mereka jalani sejauh ini, bukan tes sesungguhnya bagi mereka," kata Neville kapada ITV, seperti dikutip Football Italia, Kamis (17/6/2021).

“Lihatlah Swiss. Mereka tidak keluar menyerang, berjalan keluar dari kotak penalti, bola kembali, itu memalukan. Tunjukkan urgensi, keluar, tutup ruang."

"Saya harus mengatakan, apa yang dilakukan Timnas Italia sangat baik, mereka membuat laju yang bagus. Tapi mereka sangat unggul malam ini, mereka jelas pantas menang.”

 

 

2 dari 3 halaman

Kritik Timnas Swiss

Neville juga tidak terkesan dengan anak asuh Vladimir Petkovic. Dia mengkritik membanting penampilan Swiss di babak kedua.

“Ya itu [kurangnya intensitas] mungkin terkesan meremehkan. Padahal itu yang Anda inginkan dari tim Anda," kata Neville. .

“Saya akan memaafkan banyak hal di lapangan, tetapi tidak untuk pemain yang tidak menunjukkan intensitas. Kami melihat itu saat terciptanya gol terakhir," sergah Neville. 

Sumber: Football Italia

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer