Sukses


Prediksi Juara Euro 2020 ala Bek Persita: Inggris Berpeluang Besar, Prancis Saingan Terberat

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menjadi satu di antara tim yang dijagokan mampu menjadi kampiun Euro 2020. Tim berjulukan The Three Lions itu punya materi skuad yang mumpuni untuk meraih prestasi tersebut.

Harry Kane dan kawan-kawan mengawali kiprah di ajang Euro 2020 dengan menang 1-0 atas Kroasia dalam matchday pertama Grup D, Minggu (13/6/2021). Banyak pihak menyebutkan hasil itu menjadi pertanda baik buat Inggris.

Bek asing Persita Tangerang, Adam Mitter, juga memiliki pendapat serupa mengenai timnas negara asalnya tersebut. Apakah kemenangan atas Kroasia itu benar-benar menjadi modal untuk menjuarai Euro 2020?

“Saya harap begitu, meskipun mereka (Kroasia) tidak begitu hebat dalam permainan, kami (Inggris) mendapat kemenangan yang penting dalam turnamen ini,” ungkap Adam Mitter kepada Bola.com, Kamis (17/6/2021).

Prediksi publik atas kans Inggris menjadi kampiun itu didasarkan oleh dua hal. Pertama, Kroasia adalah runner-up Piala Dunia 2018. Kedua, tim yang sama menyingkirkan Inggris di babak semifinal ajang yang sama sehingga gagal menembus grand final.

Adam Mitter memandang kans Inggris masih terbuka lebar untuk mengakhiri puasa gelar sejak 55 tahun terakhir. Perlu diingat, Inggris hanya pernah sekali meraih trofi internasional, yakni Piala Dunia 1966 dan tak pernah membawa pulang trofi Euro.

“Saya pikir Inggris memiliki peluang besar (di Euro 2020), saya berharap manajer (Gareth Southgate) akan memilih pemain penyerang berbakat terbaik dan tidak defensif. Mudah-mudahan kami bisa masuk final dan mendapatkan keberuntungan untuk menang,” imbuh Mitter.

 

2 dari 3 halaman

Prancis Luar Biasa

Jika sudah bicara kans juara, lantas siapa timnas lain yang berpotensi menjadi pesaing terberat Inggris menurut Adam Mitter?

“Saya pikir Prancis memiliki skuad yang luar biasa tahun ini dengan kualitas yang telah terbukti dan akan mencetak banyak gol,” ujar bek berusia 28 tahun tersebut.

Wajar saja bila Prancis masuk dalam deretan tim lain yang juga dijagokan jadi juara. Tim berjulukan Les Bleus itu adalah juara bertahan Piala Dunia dan masih memiliki materi pemain yang luar biasa di Euro 2020.

Tapi, jangan lupakan juga Italia dan Portugal yang mampu tampil trengginas. Italia bahkan menjadi tim pertama yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, sedangkan Portugal mengawali turnamen ini dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Hungaria.    

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer