Sukses


VIDEO: Laga Seru di Grup C Euro 2020, Ukraina Menang Tipis 2-1 atas Makedonia Utara

Bola.com, Jakarta Ukraina berahasil meraih kemenangan dalam matchday 2 melawan Makedonia Utara di Grup C Euro 2020, pada Kamis (17/6/2021). 

Dalam pertandingan ini, Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk berhasil membawa Ukraina unggul atas Makedoni Utara 2-1. 

Mengawali babak pertama, Ukraina berhasil mendominas permainan atas Makedonia Utara. Hasilnya, pada menit ke-5 Oleksandr Karavayev berhasil menendang bola ke gawang Makedonia Utara, sayang tendangannya masih belum menemui sasaran. 

Lima menit berselang, giliran Ruslan Malinovsky melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usahanya mampu dipatahkan kiper Makedonia Utara, Stole Dimitrievski. 

Serangan spartan Ukraina baru membuahkan hasil pada menit ke-29. Gol pertama tersebut dicetak oleh Adriy Yarmolenko yang ia terima dari tendangan sudut. 

Tak butuh waktu lama, Ukraina berhasil menggandakan gol kedua pada menit ke-34. Kali ini giliran Roman Yaremchuk yang catatkan gol kedua untuk Ukraina.

Makedonia Utara sempat menjebol gawang Ukraina yang dikawal Heorhiy Bushchan pada menit ke-39 melalui Goran Pandev. Namun, gol itu dianulir karena Pandev lebih dulu terperangkap offiside. 

Hingga babak pertama usai, Ukraina masih memimpin 2-0 atas Makedonia Utara.

Memasuki babak kedua, kali ini situasi sedikit berubah, Makedonia Utara mulai sering melakukan serangan ke lini bertahan Ukraina.

Hasilnya, Makedonia Utara berhasil mendapat hadiah penalty pada menit ke-57. Ezgjan Alioski yang menjadi algojo sempat gagal mengeksekusi tendangan tersebut, namun ia kembali berhasil menyambar bola liar dan mengubahnya jadi gol. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Ukraina.  

Serangan demi serangan terus dilakukan Makedonia Utara untuk menyamakan kedudukan. Sayang, hingga babak kedua berakhir, mereka gagal mencetak gol tambahan. 

Ukraina berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Makedonia Utara di matchday 2 Grup C Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer