Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Kalahkan Austria, Timnas Belanda Kunci Tiket ke 16 Besar

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda jadi tim berikutnya yang memastikan lolos ke babak 16 besar ajang Euro 2020.

Pasalnya anak asuh Frank de Boer sukses mengalahkan Austria dengan skor 2-0 pada matchday 2 Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff ArenA, Jumat (18/06/2021) dini hari WIB.

Gol Timnas Belanda dicetak oleh Memphis Depay lewat titik penalti pada menit ke-11. Kemudian gol kedua dibukukan Denzel Dumfries menit ke-67.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Belanda menjadi pimpinan klasemen Grup C dengan nilai sempurna enam poin. Mereka unggul tiga poin dari Ukraina dan Austria. De Oranje pun memastikan tiket ke fase knockout.

 

Jalannya Pertandingan

Timnas Belanda menurunkan komposisi pemain hampir sama seperti ketika mereka mengalahkan Ukraina beberapa waktu lalu.

Timnas Belanda pun mendapat gol pertama pada awal pertandingan. Bermula dari Denzel Dumfries yang dilanggar dikotak terlarang pada menit ke-11.

Memphis Depay yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang dengan membukukan gol pertama untuk Timnas Belanda. Babak pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan De Oranje.

Timnas Belanda mendapatkan gol kedua pada menit ke-67. Kali ini Dumfries sukses menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Donyell Malen lalu melepaskan tembakan ke gawang Daniel Bachmann. Skor 2-0 untuk Timnas Belanda.

Austria memiliki beberapa peluang di akhir pertandingan. Sayangnya kiper Timnas Belanda, Maarten Stekelenburg bisa menjaga gawangnya tetap clean sheet.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rekap Pertandingan

Timnas Belanda 2-0 Timnas Austria

Gol: 1-0 (11, Memphis Depay-penalti), 2-0 (67, Denzel Dumfries).

Belanda (3-5-2): Maarten Stekelenburg; Stefan de Vrij, Matthijs de Ligt, Daley Blind (64, Nathan Ake); Denzel Dumfries, Marten de Roon (74, Ryan Gravenberch), Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt (65, Owen Wijndal); Wout Weghorst (64, Donyell Malen), Memphis Depay (82, Luuk de Jong).

Austria (3-5-2): Daniel Bachmann; Martin Hinteregger, David Alaba, Aleksandar Dragovic (84, Philipp Lienhart); Andreas Ulmer, Xaver Schlager (84, Karim Onisiwo), Konrad Laimer (62, Florian Grillitsch), Christoph Baumgartner (70, Valentino Lazaro), Stefan Lainer; Marcel Sabitzer, Michael Gregoritsch (62, Sasa Kalajdzic).

Video Populer

Foto Populer