Sukses


Superstar: Kevin De Bruyne Menyihir Euro 2020, 45 Menit Bermain untuk Belgia dan Cetak Gol Plus Assist

Bola.com, Jakarta - Kevin De Bruyne baru saja menunjukkan sihirnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Dia memberikan kontribusi besar dalam kemenangan Belgia atas Denmark di Euro 2020.

Dia mencetak satu gol dan satu assist untuk menuntun Belgia menang dengan skor 2-1 pada laga matchday 2 ajang Euro 2020.

Duel di Copenhagen, Kamis (17/6/2021) ini sempat berjalan alot bagi Belgia. Denmark unggul cepat di menit ke-2 lewat aksi Yussuf Poulsen.

Permainan Belgia juga tidak maksimal di babak pertama. Lalu Roberto Martinez memutuskan memainkan Kevin De Bruyne di babak kedua, segalanya berubah sejak masuknya De Bruyne.

Belgia bermain lebih rapi, lebih berbahaya, dan akhirnya bisa mencetak dua gol kemenangan. De Bruyne hanya bermain dalam 45 menit babak kedua, tapi kontribusinya sudah luar biasa. Dia langsung jadi motor permainan tim, khususnya dalam membangun serangan.

Jumlah 45 menit penampilan sudah cukup bagi De Bruyne untuk membuat perbedaan. Pertama, dia membuat assist untuk gol Thorgan Hazard di menit ke-54.

Gol ini seolah-olah melepaskan beban Belgia yang sebelumnya kesulitan. Lalu, di menit ke-70, giliran De Bruyne yang mencetak gol sendiri untuk membalikkan kedudukan. Dua kontribusi besar dalam 45 menit jelas layak membuat De Bruyne jadi pemain terbaik di laga ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Langsung Tancap Gas

Menariknya, ini adalah laga pertama Kevin De Bruyne setelah pulih dari cedera ringan. Dia mengalami masalah pada mata dan hidungnya akibat benturan dengan Antonio Rudiger di final Liga Champions 2020/2021.

De Bruyne bahkan terpaksa melewatkan laga uji coba Belgia sebelum Euro 2020 dan harus absen di laga pertama Belgia saat menundukkan Rusia.

Meski begitu, kelas De Bruyne tetaplah permanen. Dia baru bermain, langsung menemukan ritme, dan sudah bisa jadi pembeda dalam 45 menit saja.

Sumber: Whoscored, Bola

Video Populer

Foto Populer