VIDEO: Timnas Belanda Lolos ke 16 Besar Setelah Taklukkan Austria 2-0 di Grup C Euro 2020

VIDEO: Timnas Belanda Lolos ke 16 Besar Setelah Taklukkan Austria 2-0 di Grup C Euro 2020

- Timnas Belanda memastikan diri ke babak 16 besar Euro 2020 setelah meraih kemenangan 2-0 atas Austria dalam laga keduanya di Grup C, Jumat (18/6/2021) dinihari WIB. Pasukan Frank de Boer menang berkat gol dari Memphis Depay dan Denzel Dumfries di Johan Cruijff ArenA.

Timnas Belanda lolos ke babak selanjutnya setelah meraih poin 6 atau dua kali menang di Grup C Euro 2020. Pada laga pertamanya, De Oranje meraih kemenangan 3-2 atas Ukraina.

Hasil tersebut mengantarkan Belanda menjadi pimpinan klasemen Grup C. Mereka unggul tiga poin dari Ukraina dan Austria. De Oranje pun memastikan tiket ke fase knockout.

Tim tuan rumah mendapat gol pertama pada awal pertandingan atau tepatnya menit ke-11. Gol tercipta dari eksekusi penalti Memphis Depay. Penalti diberikan setelah Denzel Dumfries dilanggar oleh David Alaba di kotak terlarang.

Timnas Belanda mendapatkan gol kedua pada babak kedua atau tepatnya menit ke-67. Dumfries kembali menjadi penentu. Ia sukses menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Donyell Malen lalu melepaskan tembakan ke gawang yang dikawal kiper Austria, Daniel Bachmann.

Setelah Belanda unggul 2-0, Austria mencoba untuk terus menggempur pertahanan tim lawan. Namun, beberapa peluang yang didapat tim tamu tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Alhasil, skor 2-0 untuk Timnas Belanda atas Austria bertahan hingga pertandingan usai. Data dan statistik dari pertandingan Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 18 June 2021, 04:52 WIB

Video Terkait

Spotlights