Sukses


Euro 2020: Gareth Southgate Ubah Pemain Inti Timnas Inggris Saat Hadapi Timnas Skotlandia, Duo Manchester United Main?

Bola.com, Wembley - Susunan pemain utama Timnas Inggris untuk melawan Timnas Skotlandia kemungkinan akan berubah. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, dikabarkan bakal memainkan Luke Shaw dan Reece James.

Timnas Inggris bakal menghadapi Timnas Skotlandia pada matchday kedua Grup D Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Luke Shaw dan Reece James diparkir Gareth Southgate ketika Timnas Inggris menang 1-0 atas Timnas Kroasia. Arsitek berusia 50 tahun itu lebih memercayai Kyle Walker dan Kieran Trippier di dua sisi bek sayap.

Sky Sports melaporkan bahwa Gareth Southgate sedang mempertimbangkan untuk merombak dua bek sayapnya ketika melawan Timnas Skotlandia.

Luke Shaw dapat diturunkan untuk menggantikan posisi Kieran Trippier di pos bek sayap kiri dan Reece James bisa menggeser Kyle Walker buat posisi bek sayap kanan. Luke Shaw dan Reece James adalah dua bek sayap yang berasal dari Manchester United dan Chelsea.

Ketika melawan Timnas Kroasia, Gareth Southgate membuat kejutan dengan memainkan Kieran Tripper menjadi bek sayap kiri. Padahal pemain Atletico Madrid itu berposisi asli sebagai bek sayap kanan.

Selain Luke Shaw, Timnas Inggris masih mempunyai pemain Chelsea, Ben Chilwell, sebagai bek sayap kiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harry Maguire Kembali

Gareth Southgate juga memastikan bahwa kapten Manchester United, Harry Maguire, telah fit dan akan masuk skuad untuk laga kontra Timnas Skotlandia.

Harry Maguire absen membela Timnas Inggris saat melawan Timnas Kroasia gara-gara cedera pergelangan kaki. Cedera itu didapatkannya ketika membela Manchester United menghadapi Aston Villa pada 9 Mei 2021 di Premier League 2020/2021.

Namun, Gareth Southgate diyakini masih akan menyimpan Harry Maguire di bangku cadangan. Pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan baru bakal bermain pada partai terakhir Grup D melawan Republik Ceko pada 23 Juni 2021 dini hari WIB.

"Harry Maguire akan masuk skuad Timnas Inggris. Keputusan yang harus kami buat adakah apakah dia siap untuk bermain dari awal. Namun, kami sangat senang dengan kemajuannya," imbuh Gareth Southgate.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer