VIDEO Prediksi Euro 2020: Portugal Telat Panas, Jerman Siap Bangkit

VIDEO Prediksi Euro 2020: Portugal Telat Panas, Jerman Siap Bangkit

Juara bertahan Timnas Portugal akan berhadapan dengan Timnas Jerman di matchday 2 Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Allianz Arena, Munich. Portugal berpeluang memastikan kelolosan. Sementara itu, bagi Jerman, kalah sama sekali bukanlah pilihan.

Dalam pertandingan nanti, memang menjadi ajang pembuktian untuk Jerman jika mereka masih layak bermain di Euro 2020. Apalagi Jerman akan tampil dihadapan publiknya sendiri.

Namun, Portugal bukan tim lemah yang gampang untuk dikalahkan. Deretan pemain bintang hadir mengisi tiap lini yang dimilikinya.

Portugal sukses mengawali langkah di grup neraka ini dengan menghajar Hungaria 3-0 di Budapes. Portugal menang lewat gol Raphael Guerreiro menit 84, serta dua gol sang kapten Cristiano Ronaldo menit 87 (penalti) dan 90+2.

Sementara itu, Jerman harus mengakui ketangguhan Prancis meski main di Allianz Arena. Tim besutan Joachim Loew itu menyerah 0-1, di mana gol bunuh diri Mats Hummels menjadi pembeda.

Portugal akan lolos ke babak berikutnya jika mampu menglahkan Jerman. Portugal juga pasti finis di dua besar jika mereka menang di Munich, sedangkan Hungaria gagal mengalahkan Prancis di partai lainnya.

Tugas Jerman jauh lebih berat. Pemilik tiga gelar Piala Eropa takkan bisa finis dua besar jika kalah dari Portugal, sedangkan Prancis tidak kalah saat melawan Hungaria di Puskas Arena. Manuel Neuer dan kawan-kawan perlu mengalahkan Portugal jika ingin menghidupkan peluang untuk lolos ke fase selanjutnya di Euro 2020.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 19 June 2021, 07:37 WIB

Video Terkait

Spotlights