VIDEO: Timnas Inggris Ditahan Imbang 0-0 Skotlandia di Euro 2020

VIDEO: Timnas Inggris Ditahan Imbang 0-0 Skotlandia di Euro 2020

- Timnas Inggris tidak bermain dengan performa terbaiknya saat menghadapi Skotlandia pada matchday kedua Grup D Euro 2020 di Wembley Stadium, Sabtu (19/6/2021) dinihari WIB. Pasukan Gareth Southagate harus menerima nasib bermain imbang 0-0.

Pada babak pertama, Timnas Inggris mendominasi penguasaan bola. Harry Kane dan kawan-kawan bisa mendominasi hingga 63 persen, sedangkan Skotlandia hanya 37 persen. Namun, tim tuan rumah tidak memiliki ketajaman di lini depan.

Skotlandia justru bermain lebih efektif pada babak pertama. Pada menit ke-30, pasukan Steve Clarke memiliki peluang saat tendangan Stephen O'Donnell ditepis oleh kiper Jordan Pickford.

Babak kedua, Timnas Inggris masih juga kesulitan untuk membongkar pertahanan Skotlandia. Mereka seperti hanya memindahkan bola dari satu kaki ke kaki lainnya dan tidak membahayakan gawang tim lawan.

Harry Kane bahkan seperti penyerang yang terisolasi di lini depan. Alhasil, Gareth Southgate menarik keluar Kane pada menit ke74, lalu menggantinya dengan Marcus Rashford. Akan tetapi, pergantian tersebut tidak memberi dampak. Sebelumnya, kehadiran Jack Grealish yang menggantikan Phil Foden juga tidak memberi pengaruh banyak terhadap performa Timnas Inggris.

Skotlandia justru yang terlihat memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, tidak ada striker tajam di lini depan Andy Robertson dan kawan-kawan.

Skor 0-0 menjadi hasil terbaik dalam pertandingan Timnas Inggris kontra Skotlandia pada matchday kedua Grup D Euro 2020. Kalian bisa melihat data dan statistik dari laga tersebut dalam tayangan motion grafis di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 19 June 2021, 04:27 WIB

Video Terkait

Spotlights