Sukses


Euro 2020: Timnas Denmark Umumkan Christian Eriksen Sudah Boleh Keluar dari Rumah Sakit

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Timnas Denmark. Mereka baru saja merilis pernyataan bahwa sang bintang, Christian Eriksen, sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pasca menjalani operasi.

Christian Eriksen membuat publik terkejut beberapa waktu lalu setelah jatuh tersungkur di atas lapangan kala Denmark menghadapi Finlandia di ajang Euro 2020. Menurut pemeriksaan, pemain Inter Milan tersebut mengalami gagal jantung (cardiac arrest).

Gelombang dukungan pun membanjirinya, datangnya dari banyak kalangan. Mulai dari penonton yang melakukan tribut berkelas di stadion, pesepakbola rekanan Eriksen, hingga pemain-pemain Finlandia sekalipun.

Tidak berapa lama setelah kejadian tersebut, Eriksen muncul ke khalayak ramai lewat sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Ia mengkonfirmasi kalau kondisinya sudah membaik, namun harus tinggal di rumah sakit untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Hampir sepekan berlalu, kondisi Eriksen pun berangsur pulih. Ia pun diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pada Kamis (18/6/2021) malam WIB seperti yang dimuat dalam pernyataan Timnas Denmark di media sosial.

"Christian Eriksen telah menjalani operasi yang sukses dan diperbolehkan meninggalkan Rigshospitalet hari ini," bunyi pernyataan federasi sepak bola Denmark.

"Hari ini, dia juga mengunjungi timnas di Helsingr - dan dari sana, dia akan pulang untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya," lanjut pernyataan tersebut.

Eriksen meninggalkan rumah sakit menggunakan ICD (starter jantung) yang dipasang ketika operasi. Alat tersebut harus digunakan karena Eriksen didiagnosa mengalami gangguan irama jantung.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Christian Eriksen: Terima Kasih

 

Belum diketahui secara pasti apakah Christian Eriksen akan bermain di Inter musim depan. Sebab regulasi kesehatan Serie A sangat ketat perihal pemain yang menggunakan ICD. Terlepas dari itu, sembuhnya Eriksen adalah kabar baik buat semua pihak.

"Terima kasih atas sambutan yang sangat besar - rasanya luar biasa bisa melihat dan merasakannya. Operasinya berjalan baik, dan saya baik-baik saja dalam situasi ini," kata Eriksen bersamaan dalam pernyataan federasi sepak bola Denmark.

"Sangat menyenangkan melihat para pemain lagi setelah permainan fantastis yang mereka mainkan malam tadi. Tidak perlu dikatakan, bahwa saya akan mendukung mereka pada Senin nanti melawan Rusia," tutup Eriksen.

Laga kontra Rusia akan menjadi pertunjukan terakhir di Grup B. Pertandingan tersebut dilangsungkan pada Selasa (22/6/2021) dinihari WIB di Parken Stadium.

 

Sumber asli: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 19/06/2021)

Video Populer

Foto Populer