Sukses


VIDEO: Timnas Jerman Bangkit di Euro 2020, Bungkam Timnas Portugal 4-2

Bola.com, Munchen - Timnas Jerman bangkit di Euro 2020. Pasukan Joachim Low mengalahkan Timnas Portugal dengan skor 4-2 pada matchday kedua Grup F yang digelar di Football Arena Munchen, Sabtu (19/6/2021) malam hari WIB.

Timnas Jerman sempat memperlihatkan penampilan meragukan pada laga pertamanya di Euro 2020. Manuel Neuer dan kawan-kawan takluk 0-1 dari Timnas Prancis. Namun, mereka seperti bangkit pada laga keduanya di Grup F.

De Panzer menaklukkan Timnas Portugal dengan menorehkan empat gol. Meski begitu, Jerman sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-15. Berawal dari serangan balik, Bernardo Silva mengirimkan umpan lambung ke Diogo Jota. Kemudian, Jota memberikan umpan menyilang mendatar ke Cristiano Ronaldo, yang tanpa kesulitan mendaratkan bola ke dalam gawang Neuer.

Jerman bisa membalas gol Ronaldo tersebut pada menit ke-35. Bola hasil tembakan Robin Gosens coba disontek Kai Havertz dan berbuah gol. Bola ternyata mengenai kaki bek Timnas Portugal, Ruben Dias, dan masuk ke gawang sendiri yang dikawal Rui Patricio.

Gol bunuh diri kembali terjadi pada menit ke-39. Kali ini, Raphael Guerreiro yang salah mengantisipasi umpan Joshua Kimmich. Kemudian, bola malah masuk ke gawang sendiri. Alhasil, Timnas Jerman unggul dengan skor 2-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan enam menit, Jerman kembali mencetak gol. Kai Havertz menorehkan gol setelah umpan mendatar Gosens. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Gawang Portugal lagi-lagi bobol dan kali ini pada menit 60'. Kimmich melepaskan umpan silang dan Robin Gosens yang tidak terjaga dengan mudah melepaskan sundulan ke gawang Portugal.

Pada menit ke-67, Diogo Jota berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-4. Ronaldo mencoba untuk menendang bola ke arah gawang dari jarak dekat, tetapi kemudian disambar Jota yang berada di depan gawang.

Skor 4-2 untuk keunggulan Timnas Jerman atas Timnas Portugal bertahan hingga pertandingan usai. Kalian bisa melihat data dan statistik dari pertandingan Grup F Euro 2020 tersebut dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer