Sukses


Hungaria Bikin Prancis Keder di Grup Neraka Euro 2020, Begini Reaksi Didier Deschamps

Bola.com, Budapest - Timnas Hungaria menahan imbang Prancis pada matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Laga yang digelar di Puskas Arena berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hungaria yang lebih banyak dalam tekanan unggul pada menit 45+2 dari gol Attila Fiola. Namun, pada menit ke-66, mereka harus memungut bola dari gawang Peter Gulacsi setelah Antoine Griezmann mencetak gol yang membuat skor imbang 1-1.

Bagi Hungaria, hasil ini punya arti yang penting. Sebab, usai kalah pada laga perdana lawan Portugal, Hungaria kini punya kans untuk lolos ke babak 16 Besar. Hungaria wajib menang pada laga terakhir melawan Jerman untuk membuka peluang ke babak selanjutnya.

Performa Hungaria pada duel lawan Prancis mendapat banyak pujian. Bahkan dari pelatih Prancis, Didier Deschamps. Dia mengakui bahwa Hungaria tampil bagus dan mampu mencapai level di atas level mereka yang seharusnya.

"Hongaria wonderful," puji Deschamps di situs resmi UEFA.

"Mereka benar-benar memberikan segalanya. Kami mampu menaikkan levelnya. Kami tidak pernah menyerah, tidak pernah menyerah. Saya tahu jika kami tidak memberikan segalanya, kami tidak akan bisa melakukannya."

"Tujuan kami adalah lolos ke babak berikutnya dan kami masih punya sedikit peluang dengan empat poin kami, meskipun kami ingin keluar dari pertandingan ini dengan enam poin," tegas Didier Deschamps.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Marco Rossi

Jika pelatih lawan saja memberi pujian, tentu saja pelatih Hungaria memuji habis anak asuhnya. Marco Rossi menilai pasukannya sudah memberikan segala kemampuan, bahkan melebihi batasnya.

"Tim saya memainkan laga yang sangat bagus secara taktik, dan mereka menjalankan bisnis dengan keberanian dan hati," kata Rossi.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Saat ini, banyak pelatih yakin bahwa tim menang karena taktik pelatih. Mereka salah. Para pemain selalu menjadi karakter utama. Performa mereka hari ini sungguh luar biasa," tegas pelatih asal Italia.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 20/6/2021)

Video Populer

Foto Populer