Sukses


Euro 2020: Joachim Loew Buka-bukaan soal Rahasia Timnas Jerman Bisa Permalukan Portugal dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Jerman, Joachim Loew membeberkan rahasia di balik kebangkitan timnya melawan Portugal. Ia menyebut bahwa ada beberapa perubahan dalam timnya sehingga mereka bisa mengalahkan Portugal.

Timnas Jerman mengawali perjalanan mereka di Euro 2020 dengan kurang baik. Mereka tumbang di laga perdana saat menghadapi Prancis dengan skor tipis 1-0.

Di pertandingan kedua, mereka tidak begitu diunggulkan saat melawan Portugal. Namun Der Panzer berhasil melumat sang lawan dengan skor telak 4-2.

Ketika ditanya rahasia kebangkitan Jerman, begini jawaban Loew. "Kami membicarakan beberapa hal dalam beberapa hari terakhir," buka Loew kepada Euro2020.com.

Loew menyebut bahwa saat melawan Prancis, Jerman sebenarnya tidak bermain terlalu buruk. Ia menyebut timnya hanya butuh membuat lebih banyak peluang, dan itu yang mereka lakukan di laga ini.

"Kami masih mencari keseimbangan dalam tim ini setelah pertandingan melawan Prancis. Kami tahu bahwa kami harus bekerja lebih keras untuk membuat lebih banyak peluang," Loew mengungkapkan. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mentalitas Timnas Jerman

Loew juga menilai salah satu resep kemenangan timnya adalah Timnas Jerman punya mental baja. Ia menilai timnya berhasil menunjukkan mental baja saat tertinggal sehingga mereka bisa membalikkan kedudukan.

"Kami berjuang dengan baik dan kami menunjukkan mental yang bagus. Hari ini kami membuat sejumlah serangan yang bagus menghadapi tim yang sangat kuat," ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Jerman naik ke peringkat dua klasemen sementara Grup F. Mereka tertinggal satu poin saja dari Prancis yang berada di puncak klasemen saat ini.

 

Sumber asli: Euro 2020

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 20/06/2021)

Video Populer

Foto Populer