Sukses


Ingin Sapu Bersih Kemenangan di Euro 2020, Timnas Italia Enggan Meremehkan Wales

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, enggan memandang enteng Wales pada laga pamungkas Grup A Euro 2020 yang digelari di Stadion Olimpico, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Menurut Mancini, Wales adalah tim yang tangguh dan sulit dikalahkan.

Laga ini akan memperebutkan status juara Grup A Euro 2020. Timnas Italia masih berada di puncak dengan raihan enam poin hasil dua kali menang.

Adapun Wales berada di urutan kedua dengan raihan empat poin. Dengan selisih dua angka, segala sesuatu masih bisa terjadi sehingga Mancini tak ingin Timnas Italia tergelincir dalam laga penentuan tersebut.

"Mereka adalah tim yang sulit dihadapi. Selama bertahun-tahun mereka berada di peringkat teratas FIFA dan memiliki pemain berkualitas," kata Roberto Mancini seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka adalah tim yang bermain dengan gaya khas Inggris, kuat secara fisik dan di sini mereka telah mendapatkan empat poin. Kami akan mencoba untuk menang dan itulah tujuan kami," tegas Mancini.

Kedua tim bisa saja bermain mata untuk meraih hasil imbang sehingga sama-sama lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Namun, Timnas Italia tentu menginginkan sapu bersih dengan tiga kemenangan di babak penyisihan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gli Azzurri Mendominasi

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-10 sepanjang sejarah. Timnas Italia masih mendominasi dengan raihan tujuh kali kemenangan melawan Wales.

Adapun Wales hanya dua kali menang melawan Italia. Terakhir kali Wales menang atas Italia terjadi pada 16 Oktober 2002 pada laga Kualifikasi Euro 2004 dengan skor 2-1.

Sementara itu, Timnas Italia meraih kemenangan terakhir melawan Wales pada 6 September 2003. Ketika itu, Gli Azzurri menang 4-0 pada ajang yang sama.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer