Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Swiss Bungkam Turki 3-1

Bola.com, Jakarta - Swiss menang atas Turki dengan skor 3-1 dalam matchday ketiga Grup A Euro 2020 di Baku Olympic Stadium, Minggu (20/6/2021).

Pertandingan dibuka oleh peluang emas Turki yang tercipta di menit ke-4. Ironisnya, justru mereka yang tertinggal lebih dulu. Swiss berhasil mencetak gol lewat Haris Seferovic dua menit setelah Turki mendapatkan peluang emas. 1-0 buat Swiss.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai pertandingan berjalan 26 menit. Swiss menambah keunggulannya menjadi 2-0 berkat gol dari Xherdan Shaqiri, yang memanfaatkan asis dari Steven Zuber. Beban Turki untuk menyusul pun semakin berat.

Turki sempat mendapatkan harapan di pertengahan babak kedua. Tepatnya pada menit ke-62, Irfan Can Kahveci sukses menjebol gawang Suwss yang dikawal Yann Sommer dengan memanfaatkan asis dari Hakan Calhanoglu. 2-1, Swiss masih unggul.

Gol tersebut memberikan secercah harapan buat Turki, yang langsung dihapus begitu memasuki menit ke-68. Shaqiri lagi-lagi menjadi mimpi buruk mereka dengan golnya, dibantu Steven Zuber, dan membuat Swiss unggul 3-1.

Beberapa kali Swiss hampir mendapatkan gol keempatnya ke gawang Turki menjelang pertandingan berakhir. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Swiss menang dengan skor 3-1.

Meski menang, Swiss dengan nilai 4, berada di posisi ketiga. Wales dengan nilai sama unggul selisi gol dan memastikan tiket 16 besar Euro 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer (Kevin Mbabu 90'), Remo Freuler, Granit Xhaka, Steven Zuber (Loris Benito 85'); Xherdan Shaqiri (Ruben Vargas 76'), Breel Embolo (Admir Mehmedi 86'), Haris Seferovic (Mario Gavranovic 75').
  • Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Mehmet Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Mert Muldur; Kaan Ayhan (Okay Yokuslu 63'); Cengiz Under (Kenan Karaman 80'), Ozan Tufan (Yusuf Yazici 63'), Irfan Can Kahveci (Orkun Kokcu 80'), Hakan Calhanoglu (Dorukhan Tokoz 86'); Burak Yilmaz.

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 21/6/2021)

Video Populer

Foto Populer